Banner sumsel

Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soetta

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepolisian Metro Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten menangkap aktivis Ratna Sarumpaet ditahan pihak Polres Metro Bandara Soekarno Hatta, Kamis (4/10/2018) malam.

“Masih di bandara, tunggu Polda,” ucap Kapolres Metro Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan saat dikonfirmasi wartawan.

Namun, dia tak bisa merinci alasan Ratna ditahan. Sebab, itu bukan kewenangannya untuk menjawab.

“Kalau itu tanya nanti ke penyidik,” katanya.

Victor membenarkan pihaknya mencegah Ratna berangkat naik pesawat lewat Soetta. Pihaknya hanya berwenang mengamankan.

“Kita hanya mencegah untuk berangkat. Penjelasannya dari Polda saja,” kata dia lagi.

Nama Ratna Sarumpaet menghebohkan publik kerena terkait kabar penganiayaan terhadapnya.

Namun, ia mengakui berbohong dan hanya mengarang cerita soal penganiayaan tersebut. Belum diketahui apakah penangkapan ini ada hubungannya dengan kehebohan yang terjadi belakangan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional malam ini membenarkan, pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya bersama Kepolisian Metro Bandara Soetta, telah mengamankan Ratna Sarumpaet saat hendak berangkat ke luar negri.

Menurutnya Ratna Sarumpaet dicegah untuk keluar negeri karena telah dikeluarkannya surat pencegahan terhadap yang bersangkutan dari Polda Metro Jaya, karena aktivis wanita ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi, bersama empat orang lainnya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (FOTO/NET)I

“Saat ini (Ratna Sarumpaet) masih berada di keimigrasian Bandara Soetta, untuk selanjutnya akan dibawa ke Polda Metro Jaya, untuk diproses lebih lanjut,” tandasnya.
(mar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.