Banner Pemprov Agustus

Rapor Buruk Manchester United Berlanjut, Tersingkir Europa League

JAKARTA, koranindonesia.id – Catatan buruk Manchester United berlanjut setelah disingkirkan Sevilla lewat kekalahan 1-2 di babak semifinal Liga Europa di Stadion Koln, Senin (17/8) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat MU gagal ke babak final dan hasrat meraih trofi di musim ini urung terjadi. Liga Europa menjadi satu-satunya harapan terakhir Setan Merah meraih gelar pada musim 2019/2020.

Dikutip koranindonesia.id dari skysports.com, kegagalan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraih trofi di musim ini membuat The Red Devils puasa gelar selama tiga musim beruntun.

Kali terakhir Paul Pogba dan kawan-kawan meraih trofi pada musim 2016/2017 ketika memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Ketika itu MU dilatih Jose Murinho.

Pada masa lalu MU pernah mengalami nasib lebih buruk, yaitu empat musim tanpa meraih trofi sejak 1985 hingga 1989.

Selanjutnya giliran Chelsea yang menggagalkan langkah MU ke final Piala FA dengan kemenangan 3-1 di semifinal pada 19 Juli.

Pada semifinal Liga Europa, MU sempat unggul lewat gol penalti Bruno Fernandes. Akan tetapi Suso menyamakan kedudukan yang bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua Sevilla berbalik unggul berkat gol Luuk de Jong.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.