Banner sumsel

Raperda APBD Provinsi Sumsel 2019 Disahkan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) ke 51 Pembicaraan Tingkat II dengan agenda Penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar)  DPRD Sumsel terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran (t.a) 2019, telah digelar hari ini, Kamis (29/11/2018).

Rapat Paripurna digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel dengan dihadiri Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri, Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah, Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, segenap anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel, serta lembaga vertikal lainnya tersebut sekaligus mengesahkan Raperda APBD Provinsi Sumsel t.a 2019.

Juru bicara Banggar DPRD Sumsel Ir Holda Msi dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan penghargaan, kepada pimpinan dan seluruh anggota Banggar DPRD Sumsel, serta seluruh pimpinan komisi-komisi DPRD Sumsel, yang dengan penuh dedikasi dapat menyelesaikan pembahasan terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel t.a 2019, sesuai dengan mekanisme serta waktu yang telah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sumsel.

(FOTO/HUMAS DPRD SUMSEL)

“Kepada saudara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sumsel, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, dalam menyelesaikan pembahasan terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2019 ini,” kata Holda.

Ditambahkannya, pembahasan RAPBD Provinsi Sumsel t.a 2019 telah dilaksanakan melalui rangkaian dan tahapan mekanisme sesuai aturan yang berlaku. Selanjutnya setelah dilakukan pembahasan terhadap RAPBD Provinsi Sumsel t.a 2019 oleh Banggar DPRD Sumsel dan TAPD Provinsi Sumsel, serta pembahasan komisi-komisi dan mitra kerja, disampaikan Holda, bahwa estimasi pada RAPBD Sumsel t.a 2019 direncanakan sebesar Rp9.713.473.244.483,25.

“Dengan rincian jumlah pendapatan sebesar Rp9.660.923.645.962,25. Kemudian jumlah belanja sebesar Rp9.713.473.244.482,25 dan jumlah pembiayaan (surplus) Rp52.549.598.520,00,” papar Holda pula.

Selanjutnya masih menurut Holda, pada dasarnya Banggar DPRD Sumsel dapat memahami dan menyetujui terhadap RAPBD Provinsi Sumsel t.a 2019 dengan beberapa saran dan pendapat yang telah dikemukakan.

“Izinkan pula kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan yang kami lakukan, semuanya adalah semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat di Provinsi Sumsel yang kita cintai ini,” tutup politisi Partai Demokrat Sumsel ini.

(FOTO/HUMAS DPRD SUMSEL)

Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam pidato penyampaian pendapat akhir Gubernur Sumsel terhadap Raperda tentang APBD Provinsi Sumsel t.a 2019 di hadapan Rapat Paripurna DPRD Sumsel menyatakan, penandatanganan Keputusan Bersama Pimpinan DPRD dan Gubernur Sumsel terhadap Raperda APBD Sumsel t.a 2019 ini merupakan, tahapan akhir dari serangkaian tahapan dalam penyusunan APBD Provinsi Sumsel t.a 2019.

“Selanjutnya Raperda tersebut, akan kami serahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dievaluasi, sehingga pada saatnya dapat segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru.

Pada kesempatan itu, Herman Deru juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Sumsel yang tergabung dalam Banmus, Banggar, dan komisi-komisi yang telah meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga, untuk melaksanakan pembahasan dengan mitra OPD/Biro terkait.

“Sehingga APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2019 ini, dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ringkasnya.

(adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.