Banner sumsel

Rapat Pleno KPU Musirawas Ricuh, Ini Penyebabnya

MUSIRAWAS,koranindonesia.id- Rapat Pleno rekapitulasi suara KPU Musirawas, Sumsel ricuh. Kegaduhan ini berawal Ketua PPK Kecamatan Muara Kelingi Edison melakukan intrupsi namun tidak didengarkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Anasta Tias, diduga kesal Edison melemparkan mikrofon yang dipegangnya kearah Ketua KPU Mura, Sabtu (4/5/2019).

Akibatnya Ketua PPK Edison terpaksa dibawa keluar ruang rapat pleno, bahkan rapat pleno perhitungan rekapitulasi suara terpaksa di skors.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, Kejadian tersebut terjadi bermula Ketua PPK Muara Kelingi akan melakukan intrupsi, namun dikarenakan akan melanjutkan rekapitulasi rekap suara, sehingga Ketua KPU tidak mengizinkan dan meminta Ketua PPK Muara Kelingi Edison untuk duduk.

Namun Edison tetap bersikeras untuk intrupsi, karena Ketua KPU tidak mengizinkan sehingga ketua KPU memanggil pihak keamanan untuk mengeluarkan Edison dari proses Pleno.

Tidak terima dengan perlakuan ketua KPU, Ediso langsung melempar mikrofon kearah ketua KPU, hingga membuat situasi didalam rapat menjadi tegang.

Lalu Edison langsung digiring pihak Kepolisian keluar, guna membuat situasi menjadi kondusif. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.