Rapat Paripurna Molor, Dua Wakil Rakyat Ini Justru Baku Hantam

MUSI RAWAS, koranindonesia.id – Berpuasa adalah mengendalikan hawa nafsu, tampaknya tak berlaku bagi dua wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) ini.

Sebab, tepat di hari kedua bulan suci Ramadan 1440 Hijriah (H), dua oknum anggota DPRD Kabupaten Mura bernama Siswatora dari Partai Demokrat dan Samsul Bahri dari Partai Golkar justru terlibat baku hantam, disela-sela waktu menunggu jalannya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mura, dengan agenda penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan penetapan keputusan DPRD Kabupaten Mura tentang rancangan  program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Mura tahun anggaran (t.a) 2019, Selasa (7/5/2019).

Pantauan koranindonesia.id di gedung DPRD Kabupaten Mura, sesaat sebelum peristiwa baku hantam antar sesama wakil rakyat itu terjadi, agenda rapat paripurna tersebut, telah mengalami molor, dari waktu yang telah dijadwalkan semula, namun demikian rapat paripurna tersebut, tetap dijadwalkan terlaksana hari ini, pada pukul 14.00 WIB, atau molor hingga empat jam dari jadwal semula.

Sebelum rapat paripurna dimulai itulah, terjadi insiden baku hantam antara sesama oknum wakil rakyat yang terhormat tersebut, hingga mengakibatkan suasana gedung DPRD Kabupaten Mura saat ini menjadi kisruh dan penuh ketegangan, meski sebagian besar dari para wakil rakyat yang ada di gedung tersebut tengah menjalankan ibadah puasa.

Entah masalah apa yang menjadi pemicu konflik antara sesama oknum anggota DPRD Mura tersebut, dari informasi yang beredar menyebutkan, konflik antara keduanya dipicu persoalan hasil Pemilu 2019.

Sementara itu ditemui terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Mura Amir Hamza saat dikomfirmasi, tampak tidak mau memberikan komentar sedikitpun. Bahkan ia meminta, agar informasi terkait peristiwa keributan antar sesama wakil rakyat yang terjadi di rumah rakyat itu, jangan sampai menjadi konsumsi publik. “Jangan dinaikkan atau dibuat berita tentang keributan sesama dewan itu, bikin malu lembaga dewan saja, kalau diberitakan,” kilahnya.

(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.