Banner sumsel

Rapat Mendadak, Wawako Kumpulkan Pimpinan OPD di Taman Bermain Jeramba Karang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda secara mendadak menggelar rapat dan mengumpulkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkota Palembang di Taman Bermain Anak Jeramba Karang, Senin (1/10/2018).

Tujuan mengumpulkan pimpinan OPD tersebut untuk melihat kondisi, taman bermain yang sudah mengkhawatirkan tersebut.

Taman ini berada persis di muara jalan masuk menuju Sentra Pempek 26 Ilir. Tak ada lagi wahana bermain anak yang layak di taman yang dibangun lebih dari 10 tahun lalu ini. Seluruh wahana terlihat tidak terawat dan rusak serta tak ubahnya kumpulan besi tua.

Tiada pula sekadar tanaman hias di taman yang letaknya sekitar lima menit berjalan kaki dari Kantor Wali Kota Palembang ini. Kondisi taman terlihat gersang, dan oleh warga kerap dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Kita ingin taman ini dikembalikan lagi fungsinya, sebagai tempat bermain anak. Harapannya, semakin banyak taman-taman kota dan ruang terbuka hijau di Palembang,” ujar Fitri.

Dirinya berharap, Palembang sebagai kota yang mengusung konsep Kota Layak Anak (KLA) harus mengedepankan program yang ramah anak. Keberadaan taman bermain anak yang representatif dan edukatif menjadi salah satu harapannya.

Oleh karena itu, dirinya menginstruksikan agar dilakukan peningkatan secara kuantitatif taman bermain serta dilengkapi dengan taman bacaan bagi anak.

Selain menyoroti kondisi taman bermain, di tempat itu Fitri juga menyebut tentang rehabilitasi fungsi saluran air di kawasan 26 Ilir dan sekitarnya.

Dirinya juga meminta instansi terkait untuk melakukan penataan terhadap para pedagang yang berada di sentra usaha pempek tersebut.

“Sebagai kawasan sentra pempek, tentunya penataan kawasan 26 Ilir ini, harus nyaman, aman, eye catching dan menarik warga untuk berkunjung ke tempat itu. Pembinaan dari seluruh aspek harus dilakukan terus menerus, agar kawasan ini tampil sebagai daya tarik wisata di Kota Palembang,” tandasnya.

(sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.