Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Rapat Exco Tetapkan Kongres Tahunan PSSI pada 29 Mei 2021

JAKARTA, koranindonesia.id – Secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” kata Mochamad Iriawan.

Selain itu, Iriawan menambahkan bahwa keputusan rapat Exco tersebut berdasarkan masukan dari voters PSSI. Dalam rapat Exco PSSI itu juga berlangsung secara demokrasi dan dengan diskusi yang seru. Itu menunjukkan dinamika di PSSI berjalan.

“Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat Kongres bila berlangsung secara virtual. Seperti diketahui anggota pemilik suara PSSI tersebar di berbagai pelosok Tanah Air. Kami tidak ingin ketika jaringan internet bermasalah saat pemilik suara mengutarakan pendapat. Kami (PSSI) tidak ingin ada kesan PSSI membungkam suara voters. Kami ingin melihat langsung interaksi dengan voters. Selain itu untuk menjaga statuta dan marwah PSSI.”

“Meski Kongres berlangsung akhir 29 Mei, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021. Dan Kongres Tahunan 2021 direncanakan digelar di Jakarta atau di sekitar Jakarta,” imbuhnya dilansir pssi.org.

Sebelumnya pada Rapat Exco 16 Desember lalu Kongres Tahunan PSSI direncanakan pada 26-28 Februari 2021. Namun, PSSI tidak mau melanggar statuta bilamana Kongres tidak dapat berlangsung pada waktu tersebut. Karena aturan statuta PSSI menyatakan 60 hari sebelum Kongres harus ada rilis penyampaian rencana Kongres dan undangan Kongres harus dikirimkan kepada voter PSSI pada 30 hari sebelum Kongres berlangsung.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.