Rangkaian Haul Gus Dur, Ribuan Santri Al Muayyad Adakan Doa Bersama

SOLO, koranindonesia.Id-Doa bersama digelar ribuan santri Al-Muayyad, Mangkuyudan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2019) malam. Kegiatan yang menjadi rangkaian Haul ke-9 KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur ini bertujuan untuk mendoakan supaya NKRI senantiasa tenang dan kondusif.

Pantauan koranindonesia.id, tampak santriwan/ santriwati khusuk memanjatkan doa. Kegiatan yang diikuti oleh pengasuh pondok, ustadz hingga perwakilan instansi terkait ini merupakan bentuk sinergitas antar perwakilan pemerintah daerah dengan masyarakat Nahdliyin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan bangsa dan negara. Karena doa adalah bagian ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah,” terang Pengasuh Ponpes Al-Muayyad, Dian Nafi’ kepada wartawan, Jumat (22/2/2019) siang.

Disinggung terkait kondisi saat ini, Dian mengaku, kontestasi politik harus disikapi secara positif. Kedua Paslon yang bertarung dalam Pemilu 2019 merupakan sosok putra terbaik Bangsa Indonesia. Pihaknya berdoa, supaya kontestasi Pemilu 2019 mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas, amanah dan mampu membawa Bangsa Indonesia lebih baik.

“Kami berharap, seluruh santri yang telah cukup usia memberikan hak pilihnya. Terserah apa pilihannya,” kata Dian.

Dalam kesempatan itu, Dian juga menekankan supaya para santri tidak gampang termakan dengan isu hoax. Mengingat, banyaknya informasi yang menyesatkan berkembang belakangan ini.

“Sebagai santri, kalian harus cerdas dalam memilih informasi. Jangan mudah termakan hoax,” pesan Dian.

Senada, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo yang diwakili oleh Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Busroni mengatakan, supaya tidak langsung menyebarkan informasi bersifat hoax. Cek terlebih dahulu kebenarannya supaya tidak termakan isu kebohongan.

“Kita harus pandai. Jadi, jangan mudah termakan hoax,” katanya. (Ali)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.