Banner sumsel

Rampas Motor, Mau Kabur Ditendang Korban

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Berdalih karena khilaf melihat motor dalam keadaan hidup dan pemiliknya sedang turun menutup pagar, membuat Mursal (28) nekat mencoba membawa kabur kendaraan tersebut.

Namun aksi nekat itu membuat residivis kasus bobol rumah tersebut kembali harus merasakan dinginnya menginap di sel penjara, setelah pelaku dikepung dan ditangkap warga di Jalan Ratna, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB II Palembang.

Pelaku terjatuh dari motor karena ditendang korban saat hendak kabur usai merampas motor Yamaha Mio M3 Bg 2197 JAI milik korban Yhosep Barnes yang berprofesi sebagai perawat hendak keluar dari rumah dr Luigi, pada 7 Oktober lalu.

Tiba-tiba pelaku mendekati dan mendorong korban, lalu ketika korban terjatuh pelaku langsung merampas motor. Namun sebelum berhasil kabur, korban dengan sigap dan menendang pelaku hingga terjatuh dari motor.

Karena tak berhasil kabur, pelaku mencabut pisau, merasa terancam korban mundur. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengepung dan mengamankan pelaku. Kemudian oleh warga tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek IB I Palembang.

Saat diamankan di Polsek IB I Palembang, Mursal yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir travel ini mengaku tidak ada niat untuk melakukan perampasan sepeda motor tersebut dan rencananya jika dapat motor itu mau dipakai sendiri.

“Waktu itu aku lewat, habis turun dari angkot, motor itu baru keluar dan orangnya mau nutup pagar. Aku juga tidak ada niat melukai, pisau itu cuma untuk mengancam korban agar tidak mengejar, tapi ternyata warga sudah ramai,” kata Mursal.

Sementara itu Kapolsek IB II Kompol Agus Hairudin melalui Kanit Reskrim Ipda Hermansyah mengatakan membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini tersangka serta barang bukti masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.