Banner sumsel

Rampas HP, Dua Jambret Didor Polisi

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id-Jajaran Sat Reskrim Polres Lubuklinggau berhasil meringkus dua jambret,  Hengki (20) warga Desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan Aldi (19) warga Desa Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Penangkapan keduanya bermula dari laporan Indri Devita Sari (20) warga Jalan Annur Rt. 03 Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubukinggau Selatan 2  dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ B-116  /V/2019/ Res Llg, tanggal 08 Mei 2019 dengan  atas tuduhan letah melakukan Curas terhadap pelapor.

Aksi jambret ini berawal pelaku melihat dua perempuan satu dewasa dan satu anak-anak sedang bermain HP di depan Rumah Makan  Putra Minang di Jalan Jendral HM. Soeharto Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubukinggau Selatan 2, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kemudian, kedua pelaku menghentikan sepeda motor yang digunakan dan berpura-pura membeli nasi bungkus di Rumah Makan Putra Minang. Saat itu tersangka Hengki turun dari motor, sedangkan Aldi menunggu di atas motor. Setelah korban masuk ke dalam warung hendak membungkuskan nasi, tiba – tiba Hengki langsung merampas secara paksa HP di tangan saksi Dara dan langsung berlari dan naik ke atas motor.
Belum sempat melarikan diri, warga yang mendengar teriakan korban sudah datang menghampiri kedua pelaku. Sedangkan, untuk tersangka Hengki berhasil melarikan diri. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan satu unit HP OPPO F5 warna merah seharga Rp 3 juta.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Rivow Lapu  membenarkan bahwa anggota  Reskrim Polres Lubuklinggau mengamankan kedua pelaku yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu setelah mendapatkan informasi telah terjadi curas di RM Putra Minang di Jalan Jendral HM. Soeharto Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat anggota langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Satu pelaku berhasil diamankan warga, sedangkan untuk satu orang pelakunya berhasil melarikan diri. Namun saat dalam perjalanan anggota Reskrim Polres Lubuklinggau mendapat Informasi bahwa tersangka yang melarikan diri Hengki berada di Kelurahan Taba Lestari,”katanya, Kamis (9/5/2019).

Lanjutnya, ia mengatakan, saat dicek ternyata benar tersangka Hengki sedang bersembunyi di dalam sebuah rumah kosong, dan berhasil diamankan. Selanjunya kedua pelaku curas tersebut langsung di bawa ke Polres Lubukinggau.

“Dilakukan introgasi terhadap kedua pelaku tersebut, selain melakukan curas di RM Putra Minang, kedua pelaku juga melakukan curas di Jalan Yos Sudarso kelurahan  Taba Jemekeh depan MAN 2 Lubuklinggau dengan bukti  laporan (LP/B-117/ V/ 2019 tgl 08 Mei 2019), dan di depan LiPPO. (LP / B-118/ V / 2019, tgl 08 Mei 2019),” ujarnya. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.