Banner Pemprov Agustus

Raja Gowes Tempuh 210 KM Sosialisasikan SRGF 2022, 

 

PALEMBANG,koranindonesia.id– Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut langsung kedatangan peserta gowes bareng, di halaman Griya Agung Palembang, Sabtu (29/10) petang.

Dimana, puluhan goweser yang tergabung dalam club sepeda “Raja Gowes” tersebut baru saja tiba di Palembang, setelah melakukan ekspedisi bersepeda sejauh 210 KM dari Baturaja ke Palembang.

“Ekspedisi ini sangat luar biasa. Raja Gowes telah melakukan apa yang orang lain belum tentu mampu. Ini tentu akan menginspirasi banyak orang, karena memang bersepeda sejauh 210 KM ini tidak mudah,” kata Herman Deru.

Terlebih, lanjutnya, ekspedisi tersebut, dilakukan dalam rangka menyambut dan mensosialisasikan event tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) yang akan digelar November 2022 mendatang.

“Apalagi, ekspedisi ini dilakukan dengan senang hati untuk mensosialisasikan SRGF yang sudah menjadi agenda tahunan. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi para goweser tersebut,” terangnya.

Herman Deru menyebut, event SRGF memang dibuat untuk membatu masyarakat khususnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di kawasan OKU Raya, khususnya OKU Selatan.

“Meski digelar di OKU Selatan, namun dampak dari SRGF ini juga dirasakan masyarakat di daerah lainnya seperti Baturaja. SRGF ini upaya kita untuk membantu masyarakat OKU Selatan, namun orang lain didaerah lainnya juga mendapat manfaatnya seperti olahraga dan geliat ekonominya,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, SRGF sendiri awalnya digelar pada tahun 2019 lalu yang hanya diikuti oleh 1000 peserta.

“Namun, setiap tahunnya peserta terus bertambah. Dan tahun 2022 ini, peserta yang mendaftar sudah mencapai 3000 orang. Bahkan, Kemenparekraf juga telah mencanangkan SRGF ini sebagai event tahunan nasional,” jelasnya.

Dengan adanya ekspedisi yang dilakukan Raja Gowes tersebut, Herman Deru meyakini peserta SRGF akan semakin membeludak.

“Saya yakin ini akan luar biasa dan peserta akan semakin banyak karena imbas dari sosialisasi yang dilakukan Raja Gowes ini. SRGF 2022 ini tentu akan semakin menggeliatkan ekonomi masyarakat di OKU selatan dan ini memang salah satu tujuan event ini. Selain olahraga, SRGF akan menjadi event yang mendongkrak pariwisata serta ekonomi kreatif masyarakat,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Raja Gowes Imron HS mengatakan, ekspedisi tersebut digelar untuk mensosialisasikan even SRGF.

Dimana, hal itu merupakan inisiasi dari para anggota Raja Gowes sendiri.

“Para goweser bahagia melakukan hal ini. Meskipun harus menempuh jarak 210 KM, namun mereka melakukannya dengan senang hati,” tuturnya.

Menurutnya, gowes bareng ke Palembang sudah kali kedua dilakukan.

“Sudah dua kali kita menempuh jarak Palembang-Baturaja ini. Kami bahagia melakukannya, apalagi sambutan pak Gubernur sangat luar biasa. Sebelumnya pada bula Juni kemarin, kita juga melakukan ekspedisi sejauh 140 KM ke Danau Ranau,” paparnya.

Dia menegaskan, Raja Gowes sendiri nantinya akan ambil bagian dalam even SRGF 2022.

“Semoga ini akan terus berlanjut dan kita juga akan turut meramaikan SRGF,” pungkasnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.