Banner Pemprov Agustus

RA Anita Noeringhati Minta TC Atlet Boling Junior Dipusatkan di Sumsel

Ketum PBI Jerry Sambuaga Resmi Lantik Pengurus PBI Sumsel

PALEMBANG,koranindonesia.id– Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Selatan periode 2022-2026 yang di nahkodai oleh RA Anita Noeringhati SH MH resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB PBI Dr Jerry Sambuaga, Jumat (7/10) malam di Griya Agung.

Setelah terpilih aklamasi pada 27 Juni lalu, Ketua DPRD Sumsel ini mempunyai visi dan misi yang luar biasa untuk memajukan olahraga boling di Sumsel.

“Kami meminta dengan PB PBI agar pelaksanaan Training Center (TC) Boling Junior dipusatkan di Sumsel,” ujar RA Anita Noeringhati usai Pelantikan Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2022 – 2026.

Menurutnya, pemusatan TC Junior di Sumsel sudah sangat tepat terlebih Sumsel memiliki venue boling berskala internasional dan memiliki banyak atlet Junior berprestasi. “Selain itu juga kita memiliki wisma atlet untuk menampung atlet-atler junior yang akan mengikuti TC,” urainya.

Selain itu, Anita memaparkan PBI Sumsel mempunyai tagline Bangkit dan Berprestasi. “Yang mana maksud tagline ini yakni PBI Sumsel bisa
Bangkit dari pandemi sehingga berdampak kepada Prestasi,” tuturnya.

Lanjutnya, PBI Sumsel juga akan memasyarakatkan boling serta membuka pintu selebar-lebarnya untuk kalangan pelajar dan milenial untuk mencetak bibit-bibit atlet boling baru asal Sumsel. “PBI Sumsel juga akan mendorong tiap instansi agar membentuk club boling,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PB PBI Dr Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan mengaku pelantikan PBI Provinsi Sumsel merupakan pelantikan yang paling luar biasa dan memiliki visi dan misi yang hebat untuk memajukan olahraga boling di Sumsel.

“Pengurus PBI Sumsel dibawah nahkoda ibu RA Anita Noeringhati ini luar biasa, apalagi fasilitas boling di Sumsel ini sangat The Best. Saya kagum dan bangga,” ujarnya.

Ia mengajak, agar pengurus PBI Sumsel dapat bersinergi dengan Pemerintah demi memajukan olahraga boling di Sumsel. “Agar capaian prestasi baik level nasional maupun internasional dapat terwujud,” harapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku, PBI Sumsel dibawah komando RA Anita Noeringhati sangat agresif dan mempunyai keinginan yang besar memajukan dan memasyarakatkan olahraga boling.

“Harapan saya agar pengurus PBI Sumsel periode 2022-2026 konsisten dalam memajukan olahraga boling di Sumsel,” tandasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.