Qodari Bilang Ahok Tidak Cocok Jadi Kepala Otorita IKN

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Pengamat politik M. Qodari menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki masalah mendasar, sehingga tidak cocok menjadi seorang Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Penilaian Qodari tersebut menanggap rekomendasi PDI Perjuangan agar Ahok menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara.

“Saya kurang sependapat kalau Pak Ahok ya. Karena kalau Pak Ahok ini kan punya kelemahan mendasar soal komunikasi. Menurut saya, pejabat publik itu harus bisa kerja baik dan komunikasi baik,” katanya kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Qodari khawatir masalah komunikasi Ahok akan membuat kerja-kerja mantan narapidana penistaan agama itu sama seperti yang terjadi di DKI Jakarta.

“Pak Ahok bisa kerja baik, tapi komunikasinya buruk. Kalau pejabat publik komunikasinya buruk itu kerja baiknya bisa tenggelam, bahkan bisa menimbulkan masalah yang tidak perlu seperti yang terjadi di Jakarta,” katanya.

Menurutnya, Ahok cocok bekerja di sektor swasta yang tidak bersentuhan dengan proyek strategis publik. Jika Ahok ditempatkan menjadi kepala badan otorita, maka pembangunan IKN ke depan akan terkendala.

“Jadi, saya khawatir akan menimbulkan konfrotasi yang membuat pembangunan IKN ini akan terkendala,” tutupnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.