Banner sumsel

Pura-pura Beli Nasi, Buruh Bangunan Curi Dua Ponsel

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Berdalih membeli nasi untuk makan. Novianto (35) nekat mencuri dua unit ponsel milik Maryati (41) pemilik warung nasih Berkah di Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Akibat perbuatannya, Novianto harus mendekam di sel tahanan. Dia ditangkap Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang, Rabu (24/4/2018) sekitar pukul 23.00.

Ketika ditemui di ruang piket, Novianto mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, perbuatanya berawal ketika membeli nasi di warung milik korban, Kamis 3 Agustus 2017 sekitar pukul 14.00.

“Waktu itu, saya mau membeli nasi Pak. Sempat memanggil pemilik warung, namun dia tidak menjawab. Saya melihat dia sedang tidur dan ada ponsel di dekatnya,” ujar tersangka, Rabu (25/4/2018) siang.

Melihat ada ponsel, muncul niatnya untuk mengambil ponsel tersebut. “Kedua ponsel itu sedang dicas. Saya dekati dan langsung mengambilnya,” kata pria pengangguran ini.

Saat mengambil, korban terbangun dari tidurnya dan menjerit maling. Seketika itu juga, dirinya langsung kabur. “Saya panik, langsung kabur membawa ponsel korban,” jelas pemuda yang tinggal di kawasan Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Ditambahkan Novianto, ponsel yang dicurinya sudah dijual di kawasan Pasar 16 Ilir. “Uang hasil penjualan habis, saya gunakan untuk makan. Baru pertama kalinya mencuri dan masuk penjara Pak,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Pidum Iptu Tohirin mengatakan penangkapan tersangka berawal ketika pihaknya menerima laporan dari korbannya. “Kami  lakukan penyelidikan dan menangkap pelaku,” katanya.

Ia menyebutkan, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan pidana di atas lima tahun. “Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Akan kita kembangkan lagi,” tutupnya. (Yyn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.