Banner sumsel

Puluhan Warga Keracunan Gas Amoniak, Ini Komentar PT Pusri

PALEMBANG, koranindonesia.id – Puluhan warga Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang harus merasakan dampak akibat bau amoniak yang dikeluarkan PT Pusri, Kamis (1/11) malam, kemarin.

Akibat bau amoniak tersebut puluhan warga mengalami pusing hingga muntah dan harus dirawat di RS Pusri.

Menanggapi hal itu, Manager Humas PT Pusri Palembang, Hernawan mengatakan, kejadian itu terjadi saat pabrik Pusri IB melakukan start up atau penghidupan pabrik dari semula shutdown atau mati.

Saat mesin hidup, bau amoniak terpapar dengan udara sehingga masyarakat sekitar terkena dampaknya seperti pusing dan lain sebagainya.

“Kami langung mendapatkan keluhan dari warga sekitar akibat bau tersebut,” ungkap Hernawan, Jumat (2/11/2018).

Menurut dia, pihak RS Pusri langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung membawa para korban ke RS Pusri untuk mendapatkan perawatan.

Perawatan yang diberikan yaitu, pemberian susu cair sebagai penetral racun dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan perawatan tersebut ada beberapa warga yang langsung pulang.

“Kami mencatat ada 27 warga yang terdampak akibat bau amoniak ini,” terangnya.

Atas kejadian ini, pihaknya mendirikan posko kesehatan di lokasi sekitar, tepatnya di samping Masjid Sultan Agung untuk memberikan pelayanan kesehatan jika memang diperlukan.

“Ini bentuk kepedulian kami dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.