Banner sumsel

Puluhan Siswa SD Duduki Kursi Dewan OKU

BATURAJA,koranindonesia. Id – Ruang Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),  Ogan Komering Ulu (OKU),  mendadak ramai diduduki siswa berseragam merah putih,  Selasa (23/10/2018).

Lalu, rapat apa yang sedang berlangsung? Nyatanya, mereka adalah siswa kelas 6 sekolah dasar dan kelas 9 sekolah menengah pertama Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fathona, Tanjung Baru, Baturaja.

Setelah ditelusuri, mereka sedang melakukan kunjungan edukatif (kutif) ke gedung wakil rakyat daerah ini. Terlihat sekali raut wajah bahagia para siswa ini, duduk di kursi empuk dengan ruang ber-AC bak anggota dewan sungguhan.

Argin, salah seorang siswa SIT Fathona yang tampak sedang duduk di kursi paling depan, mengaku senang dapat merasakan duduk sebagai anggota dewan dan kelak, dirinya mengaku berkeinginan menjadi anggota dewan. Bahkan ia bercita-cita dapat duduk menjadi ketua dewan.

“Senang dan ingin (jadi anggota dewan,red). Karena anggota dewan itu gajinya besar dan bisa nyuruh-nyuruh orang,” selorohnya polos.

Yulisa, salah seorang guru yang juga ketua pelaksana kegiatan menuturkan bahwa kutif yang mereka laksanakan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun.

Tujuannya, untuk mengetahui wewenang anggota DPRD. Termasuk cara menjadi anggota DPRD dan bagaimana tugas mereka dalam rangka memajukan daerah.

Kata dia, sengaja dewan guru memilih DPRD dalam kutif ini, karena akan banyak ilmu yang didapat disini selain dari teori yang sudah mereka sampaikan pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas.

“Ada 50 siswa yang terdiri dari kelas 6 SD dan kelas 9 SMP, serta 4 orang gurunya,” demikian Yulisa.

Sementara Kabag Hukum dan Persidangan,  DPRD OKU,  Alfarizi mengapresiasi kegiatan edukatif yang dilakukan pihak STI Fathona.  Semiga kegiatan yang dilakukan bisa bermanfaat. (Tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.