Banner sumsel

Puluhan Rumah Warga Desa Dawas Terendam Banjir

Warga Butuh Bantuan Perahu Karet

MUBA,koranindonesia.Id-Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini mengakibatkan  Desa Dawas Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin Asin, Sumsel terendam banjir. Hingga memasuki hari keenam genangan air masih tinggi.

Pantauan dilapangan,  ketinggian banjir masih mencapi 1 meter. Sementara sungai Biduk yang berada di Desa Dawas ikut meluap karena tak mampu menampung debit air akibat tingginya curah hujan.

Selain merendam rumah warga, banjir juga mengganggu  aktivitas warga. Sementara warga yang rumahnya terdampak banjir saat ini mengungsi ke rumah warga yang tidak terkena banjir.

Tak hanya merendam rumah warga, banjir juga memutus akses jalan penghubung desa yang  yang ketinggian airnya mencapai 3 meter.Saat ini untuk melakukan aktivitas keluar masuk desa warga terpaksa menggunakan plampung ban mobil sebagai alat transportasi atau dengan cara berenang.

“Banjir tahun ini melebihi bajir tahun sebelumnya, kami berharap pemerintah segera memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir terutama perahu karet,”ungkap salah satu warga yang rumahnya ikut teredam banjir kepada awak media, Kamis (15/11/2018).

Sementara,banjir tidak hanya melanda Desa Dawas, tapi juga merendam Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Keluang. Sedikitnya 60 rumah terendam banjir.

“Saat ini anak – anak tidak bisa sekolah dan hanya bisa berdiam diri di rumah saja,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Keluang Bripka Triyanto yang membantu proses evakuasi anak- anak untuk keluar dari banjir, kemarin.

Dikatakanya, sewaktu mau melintas untuk berangkat kerja Bripka Triyanto melihat banjir yang sudah tinggi lalu dia ikut membantu mengevakuasi anak – anak dari kepungan banjir.

“Mudah-mudahan air cepat surut sehingga aktivitas warga dapat berjalan seperti biasa,” ucapnya

Untuk itu, Bripka Triyanto menghimbau kepada warga yang terkena banjir agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini. (sts)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.