Pulang ke Rumah, Candra Dibekuk Polisi

BANYUASIN, koranindonesia. Id – Setahun menjadi buronan, Candra Arya P (31) pelaku penggelapan getah karet milik perkebunan PTPN VII Tebenam, dibekuk Unit Reskrim Polsek Betung, Banyuasin.

Tersangka ditangkap di kediamannya yang berada di Komplek Perkebunan PTPN VII Tebenam, Desa Suka Mulya, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Rabu (4/4/2018) sekitar pukul 02.00.

Kapolsek Betung AKP Naziruddin mengatakan, penangkapan pelaku bermula ketika pihaknya menerima informasi masyarakat yang mengatakan sedang pulang ke rumahnya.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan  penggerebekan di rumahnya dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan,” ujar Naziruddin ketika dimintai konfirmasi.

Ia menjelaskan, kejadiannya terjadi 22 Maret 2017 sekitar pukul 14.00. Dimana, Candra dan rekannya Redi Pratama yang suda ditangkap mengambil hasil sadapan getah karet perkebunan PTPN VII.

“Modus mereka ini, menyadap karet milik PTPN VII. Sore harinya, mereka kumpulkan hasil sadapan serta disembunyikan ke tempat yang aman dan tidak diketahui orang lain,” jelasnya.

Setelah dinyatakan aman, lanjut Kapolsek, kedua pelaku mengambil getah karet itu dan dijualkannya. Sehingga, pihak PTPN VII Tebenam mengalami kerugian dua keping getah karet senilan Rp1 juta.

“Satu tersangka sudah kita tangkap dan menjalani hukuman. Tersangka akan kita kenakan Pasal 374 KUHP Jo 372 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun,” pungkasnya. (Yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.