Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Puan Minta Pencarian KRI Nanggala 402 Terus Dioptimalkan

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan kesedihan karena KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021) belum ditemukan. Dia berharap pencarian terus dilakukan optimal untuk mengetahui kondisi kapal selam tersebut beserta 53 awaknya.

“Doa terbaik untuk seluruh patriot awak KRI Nanggala-402 penjaga kedaulatan laut NKRI, semoga kapal ditemukan dan awaknya selamat,” kata Puan, Sabtu (24/4/2021).

TNI menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam. Adapun isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam.
Dalam usaha pencarian itu ditemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Serpihan yang ditemukan di antaranya pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan botol oranye pelumas periskop kapal selam. Ditemukan juga perlengkapan salat ABK Nanggala-402.

“Kami berharap proses pencarian terus dilakukan dengan optimal sampai kapal dan seluruh awaknya ditemukan,” ungkap Puan.

“Saya sangat yakin masyarakat turut mendoakan agar proses pencarian lancar, kapal ditemukan dan seluruh awaknya selamat,” ungkap politisi PDI Perjuangan tersebut.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.