Banner sumsel

PU PR Palembang Gerak Cepat Atasi Banjir

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Pemerintah Kota Palembang langsung bertindak cepat melihat kondisi beberapa titik banjir di Kota Palembang dengan menurunkan tim dari Dinas PU PR untuk menyisir titik-titik genangan air, dengan membersihkan sampah yang menyumbat saluran air dan menyedot genangan air menggunakan pompa.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, genangan air yang terjadi hari ini (13/11/2018) karena beberapa saluran air mengalami penyumbatan ditambah dengan pasangnya sungai musi.

.”Seperti di Jalan Sudirman, ada beberapa saluran air yang tersumbat akibat material sisa pembangunan LRT, namun segera kita atasi, tim PU sudah turun ke lapangan, secepatnya air akan surut,” kata Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang terus mengupayakan mengatasi genangan yang kerap terjadi, salah satunya pompanisasi sungai Bendung.

“Insya Allah akhir tahun ini akan selesai pembangunanya, Pompanisasi sungai Bendung ini mempunyai 6 pompa besar dengan kekuatan 1 pompa 6.000 liter perdetik, kalau 6 pompa dihidupkan semua, berarati dalam satu detik bisa menyedot 36.000 liter air,” kata Harnojoyo.

.”Ini akan menjadi solusi yang sangat efektif untuk mengatasi genangan air di wilayah yang bermuara ke sungai Bendung, seperti daerah Sekip, Polda, Seduduk Putih, dan sekitarnya yang selama ini selalu tergenang air jika hujan, kami harap masyarakat bersabar, saat ini pompanisasi sedang dibangun, sebentar lagi akan rampung,” kata Harnojoyo.

.Selain itu, Pemkot Palembang juga sedang merestorasi sungai Sekanak sebagai salah satu upaya normalisasi sungai untuk menampung lebih banyak debit air.

“Sungai Sekanak akan kita dalami, sehingga dapat menampung lebih banyak debit air saat sungai musi pasang” kata Harnojoyo .
.Harnojoyo berharap masyarakat juga dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.