Banner sumsel

PT Sun Life Financial-Dompet Dhuafa Luncurkan ‘Salam Proteksi Amanah’

JAKARTA,koranindonesia.id- Di momen bulan suci ramadhan, PT Sun Life Financial (Sun Life) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa meluncurkan produk terbaru ‘Salam Proteksi Amanah’ produk ini masyarakat disuguhkan dengan pilihan baru dalam berdonasi dalam kontribusi asuransi.

Chief Sharia Business Sun Life Norman Nugraha mengatakan produk terbaru menghadirkan 2 pilihan kontribusi yang terjangkau, kini setiap orang dapat berdonasi sekaligus memberi manfaat proteksi dari asuransi kepada kaum dhuafa. Dikatakannya Sun Life menyakini setiap masyarakat di Indonesia berhak mendapatkan layanan dan manfaat dari asuransi terbaik.

“Menghadirkan keutamaan nilai-nilai asuransi syariah, ‘Salam Proteksi Amanah’ hadir dengan 2 pilihan kontribusi yang terjangkau yakni Salam Tawakal dan Salam Ikhlas,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (16/05/2019).

Dijelaskannya Salam Tawakal dengan kontribusi sebesar Rp 50 ribu, dhuafa akan mendapatkan manfaat perlindungan selama 1 tahun, dengan alokasi Rp 45 ribu untuk asuransi bagi dhuafa dan 5 ribu untuk donasi kepada dompet dhuafa. Sementara Salam Ikhlas dengan kontribusi sebesar Rp 100 ribu dhuafa akan mendapatkan manfaat perlindungan selama 1 tahun dengan alokasi Rp 90 ribu untuk asuransi bagi dhuafa dan 10 ribu untuk donasi kepada Dompet Dhuafa.

“Mendobrak pandangan masyarakat yang menganggap asuransi sebagai barang mahal, serta kebiasaan berdonasi yang baru sebatas pemberian uang tunai. ‘Salam Proteksi Amanah’ memberi cara baru dalam berbagi, dengan mengusung konsep universalitas dari produk syariah,” jelasnya

Ditambahkannya melalui produk ini, Sun Life mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian dan melalui keinginan untuk berbagi, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada sesama, dengan memberikan proteksi berupa asuransi, yang bukan hanya memberikan ketenangan, tapi juga manfaat lebih dalam jangka panjang.

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia menyampaikan data terbaru dari World Giving Index Report 2018 menyebut Indonesia sebagai negara paling murah hati di dunia. Fakta ini mencerminkan masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Berkaca pada adanya tersebut, Sun Life menghadirkan solusi baru dalam berdonasi, melalui kehadiran produk’ Salam Proteksi Amanah’. Bersama mitra terpacaya ini, Dompet Dhuafa kami berharap produk ini dapat menjadi alternatif yang dipilih masyarakat dalam menyalurkan donasi, sekaligus memberi dukungan asuransi jangka panjang bagi kaum yang membutuhkan,” paparnya.

Masih berdasarkan data World Giving Index Report 2018, terdapat tiga indikator yang menjadi faktor penilaian survei. Dengan skor yang diraih Indonesia di masing-masing kategori adalah pertama menolong orang asing 46 persen, kedua mendonasikan uang 78 persen, ketiga meluangkan waktu untuk kegiatan sosial 53 persen.

Data ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia rela mengalokasikan dana tertentu untuk aktivitas donasi. Sejalan dengan data tersebut hasil riset Alvara Research Center pada Desember 2016 menunjukkan Milenial Indoenesia secara rutin mengalokasikan 4,8 Persen pendapatan mereka untuk berdonasi.

“Tingginya keinginan masyarakat untuk berbagi memantik motivasi Sun Life dan Dompet Dhuafa untuk menghadirkan alternatif baru bagi masyarakat dalam berdonasi, yaitu melalui produk’Salam Proteksi Amanah’,” terangnya.

Sedangkan Presiden Direktur Dompet Dhuafa Philanthrophy Drg. Imam Rulyawan menambahkan bagi kaum dhuafa, asuransi masih menjadi barang mahal, sehingga belum menjadi prioritas utama mereka. Padahal kaum dhuafa justru sangat membutuhkan perlindungan asuransi, sehingga apabila terjadi suatu pada pemilik polis, ahli waris yang ditinggalkan akan mendapat manfaat yang nantinya akan dapat digunakan untuk melanjutkan masa depan mereka.

“Jadi, manfaat yang diraih bukan sekedar saat ini dan untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga di masa datang,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.