Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

PT. Sentul City Sudah Tiga Kali Layangkan Somasi Kepada Rocky Gerung

JAKARTA, koranindonesia.id – Head of Corporate Communication Sentul City David Rizar Nugroho membenarkan, PT Sentul City Tbk telah melayangkan terhadap pengamat politik Rocky Gerung atas kepemilikan tanah di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang tengah ramai di media pemberitaan pada Kamis (9/9/2021) ini.

Bahkan menurut David, somasi telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Pertama, bernomor 128/SC-LND/VII/2021 tertanggal 28 Juli 2021.

Kedua, somasi bernomor 227/SC-LND/VIII/2021 tertanggal 6 Agustus 2021. Ketiga, somasi bernomor 331/SC-Land/VIII tertanggal 12 Agustus 2021.

“Dasar somasi tersebut karena Sentul City adalah pemegang hak yang sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB Nomor B 2412 dan 2411 Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor,” ungkap David dalam keterangan resmi.

David mengatakan manajemen sejatinya tidak hanya melayangkan somasi ke Rocky, namun juga kepada pihak-pihak lain yang juga menduduki lahan dengan sertifikat hak Sentul City.

David menegaskan, perusahaan juga telah berkomunikasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait hal ini. Dalam komunikasinya, perusahaan meminta BPN menjelaskan sejelas-jelasnya kedudukan status tanah itu benar sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) terhadap Sentul City itu agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi yang berdampak keresahan masyarakat.

Selanjutnya, perusahaan juga meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menegakkan aturan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum terhadap bangunan-bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang ada di wilayah Desa Bojong Koneng dan Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan karena perusahaan memang tengah mengembangkan lahan tersebut.

“Sentul City sedang mengembangkan lahan sesuai rencana pengembangan yang ada dalam master plan yang telah disahkan Pemkab Bogor,” jelasnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung mengadu ke pemerintah usai mendapat somasi dari Sentul City. Isi somasi itu meminta Rocky untuk segera mengosongkan rumahnya atau dia akan berhadapan dengan hukum pidana.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.