Banner sumsel

PT SB Bantu Perbaiki Cor Beton, Pemkab OKU Lakukan Ini

BATURAJA, koranindonesia.id – Terkait lumpuhnya arus lalulintas di Jalan Cor Beton Batukuning, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) langsung menggelar rapat bersama pihak terkait untuk membahas penyelesaian masalah jalan penghubung Baturaja – Prabumulih tersebut, Rabu (14/11/2018).

Rapat yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati OKU, Drs Kuryana Aziz, dan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono, Dishub OKU, Dinas PU Bina marga (PU BM) OKU, pihak PT Semen Baturaja, serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut, dihasilkan kesepakatan untuk sementara waktu Jalan Cor Beton ditutup dengan menggunakan portal besi, hingga jalan tersebut selesai diperbaiki oleh pihak PT Semen Baturaja (SB).

Penutupan jalan ini ini diberlakukan bagi kendaraan-kendaraan dengan tonase besar, sedangkan kendaraan pribadi masih diperbolehkan untuk melintas. Kesepakatan tersebut berlaku mulai hari ini dan akan disampaikan ke Pemkab Prabumulih untuk membantu pengalihan arus dari Palembang melalui Muaraenim.

“Ya, dalam minggu-minggu ini akan segera diperbaiki,” kata Kuryana saat dibincangi wartawan, disela-sela kesibukannya, Rabu (14/11).

Menurut Kuryana, selain pihak PT Semen Baturaja, jalan ini juga akan diperbaiki oleh Provinsi. “Ya jalan yang rusak parah akan diperbaiki oleh provinsi, kalau PT Semen hanya perbaikan yang sifatnya sementara, tapi ada juga spot-spot jalan yang rusak langsung dicor oleh PT Semen Baturaja,” tukasnya.

Disebutkan Kuryana, perbaikan Jalan Cor Beton oleh pihak provinsi dianggarkan sekitar Rp5 miliar, perbaikan ini dilakukan di spot-spot kerusakan.

Sementara itu, pihak PT Semen Baturaja melalui Manajer Humas PT Semen Baturaja, Ardi didampingi Manajer Media Relation PT Semen Baturaja Gili Aprial Braja membenarkan, bahwa hasil rapat pihaknya akan memperbaiki jalan tersebut.

“Demi kelancaran arus lalulintas, termasuk kendaraan kita, pihak PT Semen Baturaja berinisiatif untuk meperbaiki beberapat titik spot kerusakan jalan tersebut,” katanya

Dikatakan Ardi, adapun titik kerusakan terparah yakni tepat di tebing jalan, yang kerap mengakibatkan kendaraan terjebak sehingga menimbulkan kemacetan. Disebutkannya ada sekitar 100 meter titik terparah, nanti yang dibenahi lebarnya 6 meter, dengan panjang 100 meter, ketebalannya sekitar 30 cm.

“Dan sebelum diperbaiki, kita akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi, agar dalam pengerjaannya, bisa sinkron,” pungkasnya.

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.