PT Partamina Lepas 15.000 Peserta Mudik Gratis

JAKARTA,koranindonesia.id- PT Pertamina memberangkatkan 15.000 peserta mudik gratis pada Lebaran 2019 ini dengan tujuan seluruh Indonesia.

Direktur SDM Pertamina Kushartanto mengatakan hari ini sendiri ada 79 bus diberangkatkan secara bertahap dan dari Pekanbaru juga ada sembilan bus. Armada transportasi mudik tidak hanya menggunakan bus, ada juga peserta mudik gratis yang menggunakan kapal laut dan kereta api.

Mereka sebagian besar merupakan pekerja yang terkait dengan Pertamina mulai dari penjaga masjid, petugas operator, sopir truk tanki, bahkan pedagang.

“Peserta mudik gratis diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB. Para peserta datang sejak subuh untuk pendataan,” ungkapnya di Taman Mini Indonesia Indah ketika melepas pemberangkatan bus mudik, di Jakarta, Rabu (29/05/2019).

Dijelaskannya jurusan bus yang diberangkatkan dari TMII antara lain menuju Palembang (Sumatera Selatan) dan  Surabaya (Jawa Timur), dengan jadwal keberangkatan yang bertahap.
Menurut data Pertamina, peserta mudik gratis tahun ini melonjak sekitar 40 persen dibandingkan tahun lalu. “Hal itu, karena banyak anak perusahaan Pertamina juga menggelar program mudik gratis,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.