Banner sumsel

PT JSC Bereskan Tiang Lampu Atletik dan Pohon Tumbang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pascabencana angin kencang di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (27/10) lalu, proses perbaikan langsung berjalan. Sejauh ini tiang lampu atletik yang roboh dan 131 pohon tumbang telah dibereskan.

“Kita sudah melakukan perbaikan secara bertahap pascabencana. Tentunya setelah didata, kita fokus membersihkan kerusakan terlebih dahulu,” kata Direktur Operasional PT JSC Bambang Supriyanto, Selasa (6/11/2018).

Diungkapkannya, perbaikan yang harus didahulukan sesuai rapat dengan tim penanggulangan bencana bentukan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) adalah, membereskan pohon-pohon yang tumbang dan kerusakan kecil lainnya. Bambang menyatakan, semuanya langsung berjalan sesuai instruksi yang diberikan.

“Tiang lampu Stadion Atletik yang roboh, sudah diangkat dan dipinggirkan. Setiap bagiannya yang bisa dilepas, kita kumpulkan,” urai Bambang.

Selain itu, ada 131 pohon besar yang tumbang di kawasan JSC. Hingga Senin (5/11) kemarin, menyisakan 16 pohon untuk dibereskan. “Kita targetkan hari ini, Selasa (6/11) semua pohon tumbang telah selesai kita bersihkan,” beber Bambang pula.

Dalam proses penanggulangan bencana, PT JSC mendapat bantuan banyak pihak. PT Pusri mengirimkan crane untuk mengangkat dan memindahkan tiang lampu atletik dan pelepasan lampu sorot hightmess di Parkir Utara dan Selatan, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Selain Pemprov Sumsel yang terdepan, kita juga didukung oleh Pemkot Palembang yang mengirimkan mobil truk DKK untuk mengangkut potongan pohon tumbang,” ulas Bambang.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membentuk Satuan Tugas (satgas) Pemulihan Jakabaring Sport City (JSC) pascabencana, Senin (29/10) malam.

Satgas ini ditenggat untuk menyelesaikan seluruh proses renovasi dan perbaikan kawasan JSC dalam 60 hari.

Direktur Utama PT JSC Meina Fatriani Paloh mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. “Kita juga langsung bekerja dan berkoordinasi dengan semua pihak. Terpenting pekerjaan kecil, langsung dikerjakan secepatnya,” pungkasnya.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.