PT GGB Launching KA Angkutan Batubara Banjar Sari- Arahan

LAHAT, koranindonesia.id – Syukuran peringatan ke-10 tahun  PT Golden Great Borneo (GGB) di Kabupaten Lahat ditandai dengan launching angkutan kereta api PT GGB stasiun Banjar Sari –Arahan.

Peringatan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur PT GGB Sucipto ST. Diperingatan ini diisi dengan tausiah oleh  Ustadz Ahmad Al Habsyi. Hadir pada kesempatan itu Plt  Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK.

Hadir pula pada kesempatan itu masyarakat  sekitar area tambang yaitu Desa Prabu Menang dan Desa Banjar Sari, Desa Arahan, dan Desa Gunung Kembang.  Selain pembagian paket sembako, acara juga diisi dengan pembagian 8 paket umroh gratis untuk masyarakat dan karyawan PT GGB, sunatan masal dan penyerahan sejadah karpet masjid yang berada disekitar PT GGB.

Dalam tausiahnya Ustadz Ahmad Al Habsyi menyampaikan bagaimana cara mencari keberkahan didunia, terutama berkah iman dan taqwa, antara lain menjaga semangat persatuan dan kesatuan, bekerja sama dan sama sama berkerja, bersyukur dan berbagi dengan sesama.

“Hidup simpel dan sederhana, hari ini kita tanam kebaikan maka nanti kita akan tuai kebaikan,”katanya.

Dikatakan, tidak terasa kini PT GGB telah berusia 10 tahun, dengan bertambahnya  usia ini PT GGB diharapkan semakin berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Sebagai tanda syukur hari ini PT GGB akan membagikan sembako, pembagian 8 paket umroh gratis untuk masyarakat dan karyawan PT GGB, sunatan masal dan penyerahan sejadah karpet untuk masjid disekitar area PT GGB,”jelasnya.

Semua ini merupakan bentuk kepedulian PT GGB terhadap masyarakat disekitar tambang

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah mendukung kemajuan perusaha, “katanya lagi.

Selain itu PT GGB untuk antisipasi  angkutan truk sudah tidak diperbolehkan melintas di raya, maka hari PT GGB me-launching angkutan kereta api PT GGB stasiun Banjar Sari –Arahan.

“Saya mohon dukungan dari pemerintah dan masyarakat Banjar Sari dan Arahan apabila ada hal yang tidak berkenan untuk bisa disampaikan,”tambahnya.

Sementara Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, dengan launching angkutan kereta batubara oleh PT GGB, maka lepas satu persoalan kemacetan di jalan umum.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada PT GGB yang telah peduli kepada masyarakat sekitar Area tambang,” kata Marwan. (nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.