Banner sumsel

PT Angkasa Pura I Targetkan Melayani 101 Juta Penumpang Tahun 2019

JAKARTA,koranindonesia.Id-PT Angkasa Pura I (Persero) targetkan melayani lebih dari 101 juta penumpang di 13 bandara yang berada dalam pengelolaannya pada 2019 ini, lebih tinggi dibanding 2018 yang mencapai 96,5 juta penumpang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan kinerja perusahaan dalam beberapa tahun terakhir ini memang alami pertumbuhan positif, selain jumlah penumpang yang setiap tahun cenderung meningkat juga pendapatan dan laba perusahaan.

Dikatakannya dari sisi trafik, perusahaan telah melayani 96,5 juta penumpang di 13 bandara, tumbuh 7,6 persen  jika dibandingkan dengan tahun 2017 dengan 89,7 juta penumpang.

“Sedangkan dari sisi keuangan, perseroan juga berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp8,98 triliun (audited), dengan laba setelah pajak sebesar Rp 2 triliun (audited), meningkat 41,28 persen dibandingkan tahun 2017,” ungkapnya kepada wartawan, disela peringatan HUT Ke-55 PT Angkasa Pura I di Serpong, Minggu (24/02/2019).

Dijelaskannya untuk tahun 2019 ini, perusahaan mentargetkan pendapatan sebesar Rp 10,2 triliun, dengan laba bersih di atas Rp 2 triliun.

Menurutnya sebagai BUMN, ada sejumlah peran utama yang harus dijalankan, yaitu sebagai korporasi negara yang mendapatkan tugas untuk mengelola dan mengusahakan bisnis jasa kebandarudaraan, memperoleh laba, dan memberikan dividen bagi negara.

“Ada juga yang memiliki peran sebagai infrastruktur negara, yang membangun konektivitas udara melalui pengembangan dan pembangunan bandara,” terangnya.

Disamping itu Angkasa Pura I juga sebagai “agent of development”, ikut mendorong pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat dan pengembangan wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), melalui pengembangan jaringan penerbangan maupun pengembangan bandara di wilayah-wilayah yang sedang berkembang.

“Dalam proses pengembangan bisnis ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, serta mampu mendorong pertumbuhan bisnis ke depan secara lebih efektif, yang manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Dengan visi baru ini diharapkan akan memperkuat tekad Angkasa Pura I untuk mewujudkan bandara-bandaranya menjadi bandara yang lebih melayani, mengedepankan kultur ke-Indonesiaan, sehingga dapat memberikan pengalaman berkesan yang tak terlupakan kepada seluruh pengguna jasa bandara.

“Memasuki 2019 perusahaan juga memperbarui visi menjadi lebih progresif, yaitu “Connecting The World Beyond Airport Operator with Indonesian Experince” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.