Banner sumsel

PSSI Tolak Permohonan SFC, Beto-Zulfiandi Absen 4 Laga

PALEMBANG,koranindonesia.id–Penolakan PSSI atas permohonan yang diajukan manajemen klub terkait peminjaman Alberto Goncalves dan Zulfiandi. Membuat upaya Sriwijaya FC untuk keluar dari zona merah dan ancaman degradasi dari Liga 1 2018 sepertinya akan semakin berat.

Tidak diizinkannya dua pemain inti tersebut tetap memperkuat Laskar Wong Kito, selama mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia senior, menghadapi gelaran Piala AFF 2018, 9-25 November mendatang.

Dipastikan bakal mengurangi kekuatan tim pada empat pertandingan selanjutnya. Mulai dari Persela (2/11/2018), Barito Putra (12/11/2018), PS. TIRA (17/11/2018) dan Persija (24/11/2018). Kondisi ini jelas sangat merugikan bagi SFC.

Penolakan secara tegas dari PSSI tersebut, disampaikan melalui surat Nomor 4893/AGB/2013/X-2018 tertanggal 31 Oktober 2018, yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha. PSSI memastikan Alberto Goncalves dan Zulfiandi harus tetap diharuskan bergabung dengan timnas senior, selama periode 1-26 November. Guna menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 9-25 November mendatang.

“Kewajiban ini berlaku terhadap semua klub tanpa terkecuali,”tegas Ratu Tisha dalam surat tersebut.

Padahal dalam surat yang dikirimkan oleh PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub kepada PSSI telah dijelaskan. Permohonan tersebut disampaikan karena kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh tim, mengingat Laskar Wong Kito saat ini tengah berjuang, untuk keluar dari zona degradasi.

Terkait hal ini, Pelatih SFC Angel Alfredo Vera mengaku telah menduga hal itu. Karena itu dia sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan pemain pengganti, untuk mengisi posisi penyerang dan gelandang yang ditinggalkan Beto dan Zulfiandi.

“Kita sudah tahu (pemanggilan timnas) itu akan terjadi. Oleh sebab itu kita harus fokus sama (pemain)  yang bisa main. Kalau saya hanya fokus sama dua pemain itu, malah  bikin susah tim,”ungkapnya.

Sebelumnya, arsitek Timnas Senior Bima Sakti mengatakan kedua pemain Sriwijaya FC yang dipanggil memang menjadi pilihan utama dirinya bersama asisten pelatih Kurniawan Dwi Julianto. Apalagi kedua pemain ini memiliki peran penting dalam timnya yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Kedua pemain Sriwijaya FC ini memiliki keunggulan dari pemain lain, sehingga jadi pilihan utama kami untuk memanggil mereka untuk membawa Indonesia juara Piala AFF 2019,” ungkapnya kepada koranindonesia.id, saat menggelar latihan di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (31/10/2018)

Sementara saat dikonfirmasi kepada Zulfiandi menyatakan sangat bangga bisa menjadi salahsatu pemain di timnas senior dan target bisa membawa juara di Piala AFF 2018. Menurutnya semua pemain sangat menginginkan masuk ke timnas Indonesia karena bisa berjuang demi nama Indonesia.

Meski demikian, Zulfiandi juga masih memikirkan klub yang dibelanya di Liga 1 Indonesia, Sriwijaya FC yang posisi belum aman dari zona degradasi. Harapan besarnya kepada pelatih Alfredo Vera bisa mengangkat posisi Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC bisa lolos dari zona degradasi.

“Ya, saya doakan agar laga sisa Sriwijaya mampu meraih kemenangan agar terhindar dari degradasi musim depan,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Beto Goncalves dirinya akan berusaha keras membawa Indonesia juara Piala AFF 2018. Untuk itu, pemain naturalisasi ini akan bekerja keras dalam setiap pertandingan dan akan terus berusaha untuk menciptakan goldan memberi assist kepada pemain depan lainnya agar mampu memenangi semua laga.

“Saya baru bergabung dengan timnas Indonesia setelah memutuskan untuk naturalisasi, jadi impian saya membawa Indonesia juara Piala AFF,” tandasnya.

(frd/erw)

 

23 PEMAIN TIMNAS INDONESIA UNTUK PIALA AFF 2018

Kiper

  1. Andritany Ardhiyasa, Persija
  2. Muhammad Ridho, Borneo FC
  3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang

  1. I Putu Gede, Bhayangkara FC
  2. Gavin Kwan, Barito Putera
  3. Hansamu Yama, Barito Putera
  4. Fachruddin Aryanto, Madura United
  5. Bagas Adi, Arema FC
  6. Ricky Fajrin, Bali United
  7. Alfath Fathier, Madura United
  8. Rizki Pora, Barito Putera

 

Tengah

  1. Zulfiandi, Sriwijaya FC
  2. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
  3. Bayu Pradana, Mitra Kukar
  4. Stefano Lilipaly, Bali United
  5. Evan Dimas, Selangor FA
  6. Septian David, Mitra Kukar
  7. Irfan Jaya, Persebaya
  8. Saddil Ramdani, Persela
  9. Febri Hariyadi, Persib
  10. Riko Simanjuntak, Persija

Depan

  1. Dedik Setiawan, Arema FC
  2. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.