Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

PSSI Hadiri Kongres AFC ke 31

JAKARTA,koranindonesia.id-–PSSI mengikuti Kongres Tahunan ke-31 Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Sabtu (27/11) sore. Kongres yang kali kedua digelar secara virtual dipandu oleh Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John dan dipimpin oleh Presiden AFC Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

Sebanyak 45 anggota AFC, termasuk Indonesia hadir mengikuti kongres ini, termasuk PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Yunus Nusi dan Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita.

Agenda Kongres yang berbeda tahun ini adalah persetujuan akan amandemen/perubahan Statuta oleh Anggota Asosiasi tentang diberikannya hak untuk memilih dalam kongres apabila tidak berpartisipasi dalam Kompetisi AFC selama 2 tahun/musim berturut-turut karena situasi pandemi.

Yunus Nusi mengatakan Kongres AFC ke-31 berjalan dengan lancar dan PSSI berterima kasih kepada AFC yang terus mendukung perkembangan sepakbola di Indonesia. “Di tengah situasi pandemi covid-19 , AFC memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh anggotanya, termasuk PSSI agar terus menjalankan program pengembangan dan kemajuan sepakbola. Saat ini PSSI telah menggulirkan kompetisi BRI Liga 1 dan 2 sudah menyelesaikan Elite Pro Academy,” kata Yunus dilansir situs pssi.

Pada Kongres AFC ini juga hadir Presiden FIFA Gianni Infantino. Pria asal Italia ini menyebut AFC mempunyai peranan yang penting dalam sepakbola dalam beberapa tahun ke depan. Seperti Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di 2023 dan India bakal menyelenggarakan Piala Dunia Wanita U-17 pada 2022. Di tahun yang sama Qatar juga menjadi tuan rumah piala dunia.

Sementara itu, Sheikh Salman menambahkan AFC memberikan apresiasi dan memuji seluruh anggotanya dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Perlahan tapi pasti, berkat persatuan anggota AFC, sepakbola Asia terus tumbuh menjadi lebih kuat. Sekarang kami berada di posisi yang baik untuk meraih peluang lebih besar di depan kami,” kata Salman.

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.