PSM Tekuk Shan United di AFC

JAKARTA,koranindonesia.id—Wakil Indonesia PSM Makassar meraih kemenangan pertama di babak penyisihan grup H, AFC Cup 2020 zona ASEAN. Tim polesan pelatih Bojan Hodak ini menang 3-1 atas wakil Myanmar, Shan United pada laga yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2)seperti dilansir pssi.org.

Pada laga ini, PSM tampil lebih dominan. Asnawi Mangkualam dkk bahkan bisa unggul cepat dengan mencetak gol pada menit ke-2 melalui tandukan Giancarlo Rodriguez. Namun, setelah gol ini, PSM kesulitan untuk menambah gol. Serangan berlangsung monoton dan sampai laga babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0.

Di babak kedua, PSM mulai mencoba bermain lebih agresif. Yacob Sayuri menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Namun, PSM sempat dibuat terkejut oleh Shan United yang mampu mencuri gol melalui tendangan jarak jauh Htet Phyoe Wai pada menit ke-78.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Bojan memasukan Ferdinand Sinaga, Pemain veteran ini mengamankan kemenangan PSM dengan sumbangan golnya di masa tambahan waktu. PSM menang 3-1. Kemenangan ini sangat berarti bagi PSM untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Terlebih di pertandingan pertama PSM kalah 1-2 dari wakil Singapura Tampines.

Sementara itu, wakil Indonesia liannya, Bali United sehari sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari wakil Kamboja  Preah Khan Reach Svay Rieng FC. Bali United gagal mempertahankan tren kemenangan yang mereka raih di laga pertama. Dengan hasil ini Bali United berada di peringkat tiga klasemen. Demikian juga PSM. (ard)

 

Klasemen Grup G

  1. Ceres Nilai 4
  2. Svay Rieng  (3)
  3. Bali United  (3)
  4. Than Quang Ninh (1)

 

Klasemen Grup H

  1. Kaya, Nilai 4
  2. Tampines (4)
  3. PSM (3)
  4. Shan United (0)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.