Protes Hasil Pilpres 2019, Massa GNKR Kepung Gedung Bawaslu

JAKARTA, koranindonesia.id – Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dikepung oleh ratusan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Hingga sore ini, ratusan pendukung menyuarakan protesnya di depan gedung Bawaslu di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Para massa yang berada di depan gedung Bawaslu tersebut menyuarakan ketidakpuasannya terhadap pelaksanaan Pilpres 2019. Massa pendukung paslon 02 tersebut menilai pelaksanaan Pilpres 2019 diwarnai kecurangan.

Massa di depan Bawaslu berteriak “Panik-panik, ada yang panik. Ada yang panik takut diganti”. Pihak kepolisian juga sudah bersiaga tidak jauh dari lokasi demonstrasi. Terdapat ratusan anggota keamanan bersiaga hingga di depan kantor Indosat.

Massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) didominasi oleh kaum laki-laki. Selain itu, ada pula emak-emak yang turut hadir menyuarakan ketidakpuasannya terhadap pelaksanaan Pilpres 2019.

Kawat berduri sudah dipasang oleh pihak keamanan di depan gedung Bawaslu. Polisi juga berjaga di depan gedung agar tidak ada massa yang mendekat. Akibat demonstrasi ini jalan di depan Bawaslu tak dapa dilintasi oleh kendaraan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.