Banner Pemprov Agustus

Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat, Menag Minta Anggaran Perjalan Dinas Dirasionalisasi

 

 

Jakarta,koranindonesia.id-—Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas minta kepada jajarannya, pusat dan daerah, untuk memaksimalkan pelaksanaan anggaran dan kebijakan yang berpihak pada rakyat. Salah satu cara pemanfaatan anggaran yang efektif dan efisien, menurut Menag, adalah merasionalisasikan anggaran perjalanan dinas.

“Anggaran perjalanan dinas yang ada perlu dirasionalisasikan, agar pemanfaatan anggaran yang diamanahkan kepada kita benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Menag di Jakarta saat memimpin rapat koordinasi evaluasi penyerapan anggaran Kementerian Agama Tahun 2022 Kamis (12/5/2022) kemarin.

 

“Perlu diingat bahwa setiap anggaran yang diamanahkan rakyat, harus kita pertanggungjawabkan,” lanjutnya dilansir situs resmi kemenag.

 

Dalam rapat yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag se Indonesia Ini, Menag mengingatkan setiap penanggung jawab pelaksanaan anggaran untuk memprioritaskan penggunaan produk-produk dalam negeri.

“Penggunaan produk dalam negeri harus dioptimalkan. Sebab, ini adalah salah satu cara untuk memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya setelah diterpa pandemi Covid-19 dalam kurun 2 tahun terakhir,” tegas Menag.

 

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali menambahkan, pelaksanaan anggaran harus disegerakan. Sebab, anggaran yang dititipkan adalah amanah untuk kesejahteraan rakyat.

 

“Jangan tunda pelaksanaan anggaran, menyegerakan pelaksanaan anggaran akan sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi di tengah badai pandemi yang belum berakhir di negeri kita,” pungkas Nizar.

(rel

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.