Bhintan Shalawat

Prihatin, Warga OKU Gotong Royong Perbaiki Kerusakan Jalan

BATURAJA, koranindonesia.id – Prihatin dengan kondisi jalan yang rusak dan sangat membahayakan pengguna jalan, akhirnya masyarakat tiga desa di Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel), memutuskan untuk bergotong royong memperbaiki jalan secara swadaya.

Jalan yang menjadi keprihatinan warga tersebut adalah jalan poros yang menjadi satu-satunya akses bagi masyarakat di Desa Sukaraja, Tualang, Gedung Pekuon, Sundan dan Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti, OKU, untuk dapat menjangkau wilayah lainnya. “Kalau kami biasa menyebut jalan ini dengan nama Jalan Tebing Sekutuan,” ucap Epan salah satu warga, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya, sudah dalam kurun 10 tahun ini jalan itu belum tersentuh pembangunan. “Jalan yang rusak ini, posisinya turunan dan berkelok sangat membahayakan kami, akhirnya masyarakat Desa Gedung Pekuon, Tualang dan Sundan, bergotong royong dengan dana pribadi untuk memperbaiki jalan ini,” sambungnya.

Dijelaskannya, semenjak Senin (11/3) lalu, masyarakat tiga desa tersebut telah bergotong royong, menimbun jalan yang rusak menggunakan batu yang mereka beli secara swadaya, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan tersebut.

“Entah kapan jalan ini mau diperbaiki, menanti janji pemerintah dan anggota dewan kami sudah puas, semoga Pemilu 2019 ini ada anggota dewan baru yang bisa menyampaikan aspirasi kami rakyat kecil ini, sehingga jalan ini dapat diperbaiki,” harapnya.

Menurut keterangan masyarakat, permasalahan Jalan Tebing Sekutuan tersebut sejak 2017 lalu, pernah mereka sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten OKU dengan cara langsung mendatangi Kantor Bupati, namun hingga kini belum juga ada perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Sementara itu terpisah, Ketua Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu H Muslimin Djakfar berharap, Pemkab OKU tahun ini dapat menganggarkan dana untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut. “Kasihan masyarakat di sana. Aktivitas mereka terganggu gara-gara akses jalannya rusak,” tandasnya.

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.