Banner sumsel

Prihatin, IWO – Aktivis OKU Tambal Jalan Berlubang

BATURAJA, koranindonesia.id – Ikatan Wartawan Online (IWO) dan sejumlah aktivis di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) secara spontan menambal jalan berlubang, di kawasan dekat GOR Baturaja, tepatnya di ruas Jalan Ir Sukarno, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sabtu (23/6/2018) sore.

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan,  sejumlah pengurus IWO Kabupaten OKU merasa prihatin, atas terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di kawasan tersebut pada Jumat (22/6/2018) yang menyebabkan tewasnya seorang pengendara sepeda motor.

Beberapa orang awak media baik cetak dan elektronik diketahui, membawa secara sukarela material untuk menambal jalan, seperti semen dan koral.  Walau hanya beberapa bagian saja, yang dapat ditambal, namun setidaknya diharapkan itu bisa menutup lubang jalan dan bisa membantu pengendara yang melintas.

Herman Sawiran salah satu anggota IWO Kabupaten OKU menyatakan, tindakan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, guna membantu pengendara yang melintas. Dengan harapan, pihak terkait dalam hal ini pemerintah, baik pusat maupun daerah, dapat lebih memperhatikan kondisi insfratruktur di wilayah OKU, khususnya jalan berlubang yang sudah sangat sering menelan korban jiwa.

Menurut Herman, hal ini dilakukan secara spontan, lantaran seringnya terjadi kecelakaan di kawasan itu. Bahkan hingga menelan korban jiwa.  Selain itu juga, banyaknya komentar netizen yang prihatin dan menyalahkan pemerintah.

“Jadi kita lakukan action (tindakan), semua ini bahannya seperti semen dari kami pribadi, tidak ada bantuan pemerintah apalagi berbau politik, “tandas Herman.

Sementara itu, salah satu aktivis Kabupaten OKU Bowo Sunarso menyebut, seharusnya pemerintah daerah dan pusat malu atas adanya tindakan dari para jurnalis dan aktivis yang bergerak cepat mengambil tindakan itu.

“Ya,  walau hanya beberapa bagian, setidaknya ini upaya baik, pemerintah  jangan hanya diam saja,” tegas Bowo. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.