Banner Pemprov Agustus

Pria ini Spesialis Pencurian Barang di Jok Motor

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Lukman (39), pelaku pencurian ponsel di area Jakabaring Sport City (JSC) berhasil diringkus anggota Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Tersangka mencuri ponsel milik Indra Sucipto (24) warga Jakabaring, Palembang yang sedang berolahraga di area Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 08.00 pagi.

Modus tersangka melancarkan aksi pencurian terhadap korban Indra Sucipta (24) warga Jakabaring, Palembang, pada Minggu (14/11/2021) sekira pukul 08.30 WIB saat kejadian korban sedang olah raga Jogging pagi bersama saksi Nadia Sari.

Saat itu korban dan saksi meletakkan handphone milik mereka di dalam jok sepeda motornya. Yakni Handphone merek iPhone 6 dan Oppo A3 S, lalu usai dari Jogging saat korban hendak menggunakan handphone dan mengambil dibawa jok motor ternyata sudah tidak ada lagi. Korban juga melihat kunci jok sudah dirusak.

“Saya membuka jok motor korban dengan mencongkelnya menggunakan obeng, merusak kunci kontaknya, lalu saya ambil 2 handphone di dalam jok, kemudian saya jual dan uangnya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari saja,” kata Lukman saat ditemui di ruang Riksa Reskrim.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing saat diruang kerjanya, Rabu (1/12/2021) mengatakan pelaku saat melakukan aksinya sendiri atau pemain tunggal.

“Benar pelaku sudah berhasil ditangkap, pelaku ini sudah ada 2 LP melakukan aksi pencurian di kawasan Gelora Sriwijaya Jakabaring dengan sasaran handphone dan barang berharga yang ditinggal warga didalam jok sepeda motor,” kata Kompol Tri Wahyudi.

Lanjutnya, pelaku ini juga bisa dibilang spesialis dan saat beraksi selalu sendiri dan langsung memantau para korbannya. ”
Pelaku pura – pura ikut Jogging sambil mengawasi korban yang meninggalkan barang berharga di dalam jok motor, dengan merusak kunci jok motor dengan obeng lalu mengambilnya,” jelas Kompol Tri Wahyudi.

Masih katanya Kompol Tri Wahyudi, Alhamdulillah berkat penyelidikan akhirnya pelaku berhasil diamankan. “Atas ulahnya pelaku akan diterapkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.