Banner Pemprov 2020
Banner september

Presiden UFC Pastikan The Notorious Tidak Tarung di UFC 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Perjalanan karier Conor McGregor di UFC pada 2020 sudah berakhir setelah Presiden UFC Dana White memastikan The Notorious tidak akan bertarung lagi tahun ini.
McGregor memutuskan pensiun dari UFC pada 6 Juni lalu setelah dikabarkan kecewa tidak mendapat lawan yang besar. Keputusan itu diambil setelah Justin Gaethje dipilih UFC untuk melawan Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan.

Belakangan rumor McGregor kembali dari pensiun muncul setelah petarung asal Republik Irlandia itu mengunggah pernyataan ‘Saya menerima’ melalui Twitter. McGregor diklaim merespons tantangan petarung baru UFC Khamzat Chimaev.

Namun, White memastikan McGregor tidak akan menjalani pertarungan lagi di 2020 karena sudah memutuskan pensiun. White tidak peduli dengan rumor McGregor kembali dari pensiun.

“Tahun ini dia pensiun. Dia tidak punya pertarungan tahun ini. Conor McGregor tidak akan bertarung [lagi] di 2020. Saya jamin dia tidak akan bertarung di 2020,” ujar White dikutip koranindonesia.id dari espn.com.

Belakangan McGregor dikabarkan berpeluang menghadapi Manny Pacquiao di ring tinju. Tapi, White lagi-lagi mengaku tidak peduli dengan rumor tersebut. White mengatakan enggan fokus ke petarung yang sudah menyatakan pensiun.

“Saya tidak fokus kepada mereka yang tidak bertarung. Conor McGregor sudah pensiun. Apakah kita percaya dia tetap pensiun? Saya pikir sebagian besar kita tidak percaya dia akan terus pensiun,” ucap White.

McGregor baru menjalani satu pertarungan di 2020, yakni saat menang TKO hanya dalam 40 detik atas Donald ‘Cowboy’ Cerrone di UFC 246 pada 19 Januari lalu.

Usai kemenangan tersebut McGregor sempat dihubungkan dengan sejumlah pertarungan, salah satunya melawan Tony Ferguson. Namun, McGregor menolak tawaran sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov di UFC 249. Tawaran itu kemudian diambil Gaethje.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.