Presiden: Tangkap Peluang Promosi Potensi Ekonomi Indonesia di World Expo Dubai 2020

JAKARTA, koranindonesia.id –– Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta untuk bisa menangkap peluang promosi potensi ekonomi Indonesia di World Expo Dubai 2020 yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021.

”Ini akan diikuti oleh 192 peserta dari berbagai negara yang diperkirakan akan dihadiri oleh 25 juta pengunjung. Ini bisa menjadi hubungan membangun jembatan ekonomi dengan negara-negara di Timur Tengah dan Afrika sebagai emerging economies,” ujar Presiden saat memimpin Rapat Terbatas (ratas) mengenai Persiapan Hannover Messe 2020 dan World Expo Dubai 2020, Senin (17/2), di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta.

Dikutip koranindonesia.id dari setkab.go.id, dengan durasi waktu pameran cukup panjang yaitu 6 bulan, Presiden Jokowi minta agar ada proses seleksi, proses kurasi terkait produk, terkait performance seni, dan national day. ”Pastikan acara setiap harinya menarik, tawarkan kesempatan investasi, produk inovasi unggulan, serta produk pariwisata kita yang kaya dan beragam,” ujarnya. Kekayaan budaya, lanjut Presiden, seperti tarian, baju adat, kemudian kerajinan tangan dari UMKM, makanan, dan alat-alat musik tradisional, keramahan masyarakat harus terekspos dalam acara ini.

Turut hadir dalam agenda ratas tersebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, KSP Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Mendag Agus Suparmanto, Menteri Parekraf Wishnutama, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, serta para eselon satu di lingkungan lembaga kepresidenan.(OFI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.