Banner Pemprov 2020
3M Muba

Presiden PKS Minta Tidak Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Habib Rizieq Shihab

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (Asyik) menyambut baik kedatangan Habib Rizieq Shihab di Tanah Air.
Pria yang akrab disapa Asyik ini meminta agar tidak ada upaya kriminalisasi, dan mengajak semua pihak menjadikan ini sebagai momentum merajut kembali Merah Putih.

“Ahlan Wa Sahlan Ya Habib Rizieq. Keluarga besar PKS merasa gembira dan menyambut baik kedatangan beliau. Semoga beliau dan keluarga sehat wali ‘afiat,” ujar Asyik usai dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Menurut Asyik, kehadiran Habib Rizieq Shihab harus dijadikan momentum untuk merekatkan persatuan dan kesatuan. Sekaligus juga untuk merajut kembali Merah Putih.

“Mari kita rajut Merah Putih. Kita jadikan momentum kepulangan beliau untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” serunya

Asyik berharap, semua pihak ikut menyambut baik kehadiran Habib Rizieq. Sebagai Warga Negara Indonesia yang sah, Habib Rizieq berhak mendapatkan perlindungan.

“Kami berharap hak-hak beliau sebagai warga negara dihormati dan dilindungi,” harapnya.

“Mari kita sebagai bangsa melihat ke depan dengan sikap yang arif dan bijaksana demi kebaikan bangsa. Jangan ada provokasi dan kriminalisasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta aparat kepolisian tak berlebihan mengamankan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air.

“Aparat tidak usah terlalu berlebih-lebihan ini masalah biasa saja anggap hal yang reguler,” kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Kendati demikian, lanjut dia, penjagaan tetap perlu ditingkatkan mengingat peningkatan eskalasi oran g yang menjemput Habib Rizieq di Bandara.

“Hanya karena ada peningkatan eskalasi orang menjemput, iya, penjagaannya juga supaya ditingkatkan. Tetapi tidak usah berlebihan,” ucap Mahfud menegaskan.

Mahfud pun meminta agar Habib Rizieq dilindungi dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat dan tidak boleh ada tindakan represif.

“Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat,” ujarnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.