Banner sumsel

Presiden PKS Diperiksa Selama 2 Jam

JAKARTA, koranindonesia.Id-Presiden PKS  Sohibul Iman diperiksa selama dua jam di Polda Metro Jaya, terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan 11 pertanyaan, Selasa (23/10/2018).

Sohibul Iman usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya, mengatakan pemeriksaan berjalan lancar dan tidak ada pertanyaan yang memberatkannya.

“Alhamdulillah tadi saya sudah mengikuti tahap penyidikan berjalan sangat lancer, saya sangat santai dalam penyidikan tadi,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Sohibul mengakui bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik tanpa ada yang ditambah-tambah. Sohibul juga mengaku menjawab sesuai fakta dan kebenaran yang terjadi.

“Semuanya sudah saya jawab sesuai dengan fakta, jadi pemeriksaan tadi sangat santai dan penyidik tidak berbelit-belit memberi pertanyaan kepada saya,” jelasnya.

Sebelumnya Fahri Hamzah melaporkan Sohibul pada Kamis (8/3/2018) lalu. Laporan Fahri tertuang dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Fahri melaporkan Sohibul atas dugaan Pasal 27 ayat 3 dan/atau Pasal 45 ayat 3 UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.

Dalam waktu itu, Fahri sempat mencabut laporannya terhadap Sohibul. Namun dia kembali mendatangi Polda Metro untuk meminta polisi melanjutkan penyelidikan terhadap laporannya dengan alasan tertentu. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.