Bhintan Shalawat

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir Pangkal Pinang

BABEL, koranindonesia.Id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (14/3/2019) pagi.

Tiba dengan psawat kepresidenan Indonesia-1 di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, sekitar pukul 09.30 WIB, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan Kapolda Babel Brigjen Polisi Istiono.

Selanjutnya, Presiden meninjau maket dan keterangan pembangunan bandara serta kawasan ekonomi khusus. Selain itu, Presiden juga meninjau ruang tunggu penumpang di bandara tersebut, dan meresmikan Terminal Bandar Udara Depati Amir dan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang dengan menandatangani prasasti.

Kemudian, Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan langsug menuju GOR Sahabudin untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunan (BPNT) kepada masyarakat di Kota Pangkal Pinang.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Usai kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Presiden Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Kabupaten Tapanuli Utara, ke Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis (14/3/2019) sore, guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja. (lan/setkab)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.