Banner sumsel

Presiden Jokowi: Marhaban Ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

JAKARTA,koranindonesia.id-Menyambut bulan Ramadan, Senin (6/5/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosialnya menciut ucapan Marhaban ya Ramadan: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi seluruh umat Muslim di tanah air.

“Dari puasa — dan dalam berpuasa — kita berlatih untuk menahan hawa nafsu, hasrat, dan keinginan duniawi, dan turut merasakan keterbatasan orang tak berpunya. Juga, kesempatan tak terkira untuk menimba pahala yang berlipat ganda di bulan suci,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi dan fanpage facebooknya yang diunggahnya Minggu (5/5) malam.

Dilansir dari setkab.go,id, dalam cuitan itu, Presiden Jokowi menyertakan sebuah sebuah video bertuliskan, “Marhaban ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa”.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya melalui iding Isbat yang digelar Minggu (5/5) malam, pemerintah menetapkan awal bulan Ramadan (1 Ramadan) jatuh pada Senin (6/5).

“Seluruh peserta Sidang Isbat secara mufakat bersepakat bahwa 1 Ramadan jatuh pada esok hari, Senin 6 Mei 2019,”kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam konperensi pers usai iding Isbat, di di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag, Jln. MH Thamrin, Jakarta, Minggu (5/5/2019) malam. (lan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.