Banner sumsel

Presiden Jokowi Kembali Ingatkan Warga untuk Nyoblos 17 April

MANADO, koranindonesia.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

“Marilah kita datang berbondong-bondong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), mengajak teman, mengajak saudara, mengajak kawan, mengajak handai taulan, kampung untuk berbondong-bondong ke TPS. Gunakan hak pilih kita,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada silaturahmi dengan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Tahun 2019, di Hotel Sultan Raja, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (31/3/2019) malam.

Menurut Kepala Negara, biaya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) triliunan, dan hak pilih masyarakat menentukan arah negara ini ke depan seperti apa. Karena itu, Kepala Negara mengimbau, jangan sampai tidak memilih, apalagi hari Rabu itu libur.

“Saya mengimbau, mengajak, hari Rabu-nya libur, hari Kamis-nya masuk, tapi hari Jumat-nya, Jumat Agung, libur. Iya kan? Jumat Agung libur, Sabtu libur, Minggu, nah hati-hati. Tolong diingatkan kepada jemaat-jemaat kita agar tidak berlibur di hari Rabu-nya,” ucap Kepala Negara, seperti dilansir setkab.go.id.

Rabu, lanjut Kepala Negara, boleh berlibur tetapi nyoblos dulu. Jam delapan datang ke TPS nyoblos dulu, jam sembilan datang ke TPS nyoblos dulu, jam sepuluh mau liburan terserah.

“Hati-hati. Mohon diingatkan mengenai ini. Satu suara sangat penting bagi arah ke depan negara yang kita cintai ini,” tutur Kepala Negara.
Tampak hadir dalam kesempatan itu Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum PGI Dr. Henriette Hutabarat Lebang, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. (lan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.