Banner sumsel

Presiden Jokowi Cek Harga Sejumlah Bahan Pokok Di Pasar Anyer Tangerang

TANGERANG,koranindonesia.id–Usai berkeliling menggunakan sepeda motor ‘street tracker’ nopol B 3450 INA di Kota Tangerang, Presiden Jokowi mengecek harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Anyar, Tangerang, pada Minggu (4/11/2018).

Presiden Jokowi menyambangi penjual  cabai, jeruk lemon, petai, melinjo, daging, tahu, beras dan mengunjungi dua pedagang tempe. Presiden mengaku dari kedatangannya ke pasar tersebut, harga-harga tampak stabil.

“Saya hanya ingin mengecek di lapangan sama atau tidak. Tadi setelah kita cek semuanya memang harga stabil, tapi ada yang teriak-teriak harga bahan pokok naik, jangan asal teriak nanti pedagang ngamuk jualannya jadi tidak laku,” ungkapnya, saat memperjelas pernyataan Sandiaga Uno yang pernah melontarkan harga bahan pokok seperti tempe dipasaran naik.

Presiden Jokowi menegaskan kestabilan harga bahan pokok tersebut masih normal, bahkan telur justru malah turun, dari harga Rp30 ribu, saat ini dijual pedagang Rp 20-22 ribu. Bahkan harga beras di pasar ada yang dijual Rp8 ribu, Rp9 ribu, Rp8.500.

“Harga tempe pun stabil, bukan seperti yang diteriakkan itu. Tempe harganya tadi Rp5 ribu bisa dipotong jadi 15. Tadi saya beli semuanya. Beli petai, tempe, tahu, ikan, daging Rp120 ribu, melinjo, cabai Rp30 ribu, pas naik bisa Rp80 ribu, tapi tadi cabai Rp30 ribu,” paparnya.

Sementara salah satu pedagang telor di pasar Anyar mengatakan terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia, dirinya bangga bisa bersalaman dan ngobrol dengan presiden Jokowi. Kebanggaan tersebut juga di barengi dengan telor yang dijualnya dibeli oleh presiden.

“Kaget tiba-tiba pak Jokowi datang dan banyak wartawan, meski presiden beliau tidak sombong dan mau datang ke pasar ini, saya sangat bangga bisa bertatapan langsung dengan presiden apalagi bisa bersalaman,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.