Banner sumsel

Prancis Remehkan Argentina di Babak 16 Besar

PALEMBANG, koranindonesia.id – Prancis akan bertemu Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Gelandang Prancis N’Golo Kante mengklaim Les Blues sama sekali tidak tertekan menghadapi pertandingan itu. Dirinya meyakini Les Bleus akan mengirim pulang La Albiceleste.

Rasa optimistis Kante itu didasari pada performa kedua tim di fase grup. Menurut dia, Prancis tampil sangat sempurna dan penuh percaya diri sehingga lolos sebagai juara Grup C dengan nilai 7.

Harus diakui, Prancis tampil cukup gagah di fase grup, di mana mereka mampu memuncaki Grup C. Di atas kertas, Prancis lebih difavoritkan untuk bisa memenangkan pertandingan atas Argentina jika menilik pada performa di fase grup dan skuad yang dimiliki. Ditambah lagi, jika melihat catatan pertandingan kedua tim dalam lima laga terakhir, Prancis memiliki torehan lebih baik.

Dalam lima pertandingan terakhir, Prancis tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Tim besutan Didier Deschamps itu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Argentina, asuhan Jorge Sampaoli itu memperoleh dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhirnya.

Argentina lolos setelah melewati lubang jarum, sebagai runner-up Grup D berkat kemenangan 2-1 pada laga terakhir menghadapi Nigeria.

Argentina juga perlu berterimakasih kepada Kroasia yang berhasil mengalahkan Islandia 3-0 pada laga terakhir. Andaikan Kroasia berbaik hati dengan memberikan kemenangan kepada Islandia, maka Lionel Messi dkk dipastikan sudah pulang ke tanah airnya lebih awal.

Atas dasar itulah bintang lapangan tengah Prancis, N’Golo Kante, begitu yakin timnya akan menggulung Argentina di babak 16 besar.

“Kami tidak merasakan tekanan. Kami semua tahu siapa yang memiliki skuat yang bagus di ajang ini,” kata Kante, seperti dilansir dari sportsmole, Jumat (29/6/2018).

“Kami akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik di babak 16 besar. Target kami adalah menjadi juara,” imbuhnya pula.

Kendati begitu, Prancis tetap tak bisa jumawa, mengingat buruknya rekor pertemuan Les Bleus  kontra Argentina. Dari 11 pertandingan yang telah dijalani Prancis melawan Argentina, Les Bleus hanya meraih dua kemenangan. Sementara itu, Argentina enam kali mengalahkan Prancis. Akan tetapi, dalam pertemuan kali ini Prancis diprediksi akan menang dengan skor tipis 2-1. Laga Prancis kontra Argentina akan dihelat di Kazans Arena pada Sabtu 30 Juni 2018, waktu setempat.(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.