Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Prancis dan Portugal Berbagi Poin Laju ke Fase Gugur

JAKARTA,koranindonesia.id— Prancis dan Portugal mendapatkan tiket ke fase gugur untuk melengkapi Jerman dari Grup F yang juga melenggang ke 16 besar Euro 2020. Kepastian itu didapat setelah keduanya bermain imbang 2-2, Kamis (24/6) dini hari WIB tadi.

Dua gol Portugal datang dari penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-30 dan ke-60. Prancis sempat berbalik unggul lewat gol-gol Karim Benzema di menit ke-45 dan ke-47.

Gol pertama Benzema juga datang dari titik putih. Artinya, wasit memberikan total 3 penalti dalam pertandingan ini.

Bertanding di Puskas Arena, Budapest, Fernando Santos selaku pelatih Portugal dilansir goal.com  memilih untuk mencadangkan Bruno Fernandes yang tak banyak berkontribusi di dua pertandingan perdana, selagi ia tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo di depan.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain sama kuat di lini tengah namun Portugal mampu memecah kebuntuan di setengah jam permainan ketika wasit Antonio Mateu asal Spanyol menunjuk titik putih setelah Hugo Lloris melakukan pelanggaran terhadap Danilo Pereira saat hendak menghalau bola.

 

Prancis selaku runner-up di edisi 2016 membalas jelang turun minum, juga lewat penalti, setelah Nelson Semedo dianggap melanggar Kylian Mbappe. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor tak ingin kalah dari kolega lamanya, Ronaldo dan membobol gawang Portugal kawalan Rui Patricio.

Di awal babak kedua, Prancis berbalik unggul di menit ke-47 setelah Benzema menceploskan bola terobosan Paul Pogba. Portugal yang tertinggal sukses mengejar di satu jam permainan setelah wasit untuk kali ketiga menunjuk titik putih. Ronaldo yang kembali maju mengambil penalti tak melewatkan peluang tersebut dengan mengemas gonya yang ke-109 di pentas internasional, menyamai rekor legenda Iran Ali Daei.

Dengan hasil itu Keduanya pun dipastikan lolos ke fase gugur, dengan Prancis menjadi pemuncak klasemen berkat koleksi lima poin dan Portugal berakhir di urutan ketiga setelah meraih empat angka.

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.