Banner sumsel

Pramuka Harus Berperan Sukseskan Pemilu 2019

JAKARTA,koranindonesia.Id – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron menyarankan agar Pramuka ambil peranan dalam mendorong keikutsertaan masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Karena Pramuka telah menjelma menjadi generasi yang berkontribusi dalam berbagai aspek.

“Kami akan dorong KPU dan Bawaslu supaya ada kerja sama dengan Pramuka, baik untuk sosialisasi dalam rangka mendorong partisipasi pemilih maupun sebagai pengawas partisipatif,” terang Herman setelah menerima kunjungan Anggota Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Pramuka bisa dilibatkan pada pengawasan proses Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden. Legislator Partai Demokrat ini menilai Pramuka akan dengan sukarela, yang bisa diberdayakan mengingat anggota Pramuka tersebar di seluruh tingkatan dan di seluruh pelosok negeri ini.

“Selain sebagai pengawas partisipatif, Pramuka bisa didorong agar mereka memasuki semua lini kehidupan masyarakat untuk mensosialisasikan kepada pemilih agar partisipasi pemilih meningkat,” tambah legislator dapil Jawa Barat VIII ini.

Selain itu, Herman juga mengenalkan tentang eksistensi DPR RI serta memberikan pemahaman bahwa seluruh sendi-sendi kehidupan negeri ini diputuskan di gedung ini. “Termasuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, melahirkan banyak undang-undang, hingga amandemen undang-undang dasar juga ada di gedung ini,” tutup Herman .(Mar)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.