Banner sumsel

Prabowo Ternyata Ikut Merapat ke Istana

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Di hari pengenalan calon menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ikut merapat ke Istana, Senin (21/10/2019) sore. Prabowo didampingi Edhy Prabowo.

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 16.16 WIB sore. Dia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang seperti halnya para calon pembantu Jokowi yang lebih dulu menyambangi Istana.

Kepada awak media, Prabowo irit bicara. Dia sesekali hanya melambaikan tangan sambil buru-buru masuk ke Istana.

Prabowo mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi

“Saya dipanggil tadi malam,” kata Prabowo.

Berdasarkan isu yang beredar di kalangan awak media, Prabowo akan dipilih sebagai Menteri Pertahanan. Sementara itu, Edhy Prabowo dipilih untuk pos menteri pertanian.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan, bahwa Prabowo memang diundang ke Istana oleh Jokowi.

“Yang saya dengar pasti, memang ada undangan ke Istana,” kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dasco menyebut, baru Prabowo yang diundang Jokowi ke Istana. Dasco belum mengetahui apakah kader Gerindra lain yang santer diisukan menjadi menteri, Edhy Prabowo, juga turut diundang.

“Yang saya denger baru itu (Prabowo yang diundang). Belum (Edhy Prabowo),” ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi hari ini memanggil sejumlah tokoh ke Istana dan membicarakan soal menteri. Beberapa nama yang sudah dipanggil Jokowi hari ini adalah Mahfud Md, Nadiem Makarim, dan Wishnutama.

Nama-nama lain yang juga memenuhi undangan Jokowi hari ini adalah Erick Thohir, Tito Karnavian, dan Airlangga Hartarto. Nama Prabowo Subianto sendiri santer diisukan akan mengisi posisi Menteri Pertahanan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.