Banner sumsel

Prabowo dan Gatot Hadiri HUT Kopassus. Jokowi Cuma Lewat Video

JAKARTA,koranindonesia.id- Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan sejumlah mantan Danjen Kopassus menghadiri upacara peringatan HUT ke-67 Kopassus. Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dan menyampaikan ucapan selamat melalui tayangan video.

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto hadir sekitar pukul 08.00 WIB di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019), memakai jas warna krem coklat lengkap dengan baret merah.

Selain tokoh-tokoh senior Kopassus juga hadir mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menjadi inspektur upacara.

Para tokoh-tokoh tersebut duduk di kursi undangan yang sudah disediakan dan upacara tersebut juga diikuti seluruh prajurit Kopassus.

Upacara dimulai dengan penanyangan video tentang Kopassus. Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat ulang tahun ke Kopassus melalui tayangan video.

“Dirgahayu Kopassus ke 67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dimanapun anda bertugas,” ucap Jokowi melalui tayangan video.

Peringatan HUT Ke-67 Kopassus pada  memiliki keistimewaan tersendiri bagi prajurit Kopassus dikarenakan perayaan HUT Kopassus kali ini bersamaan dengan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia. Sehingga dengan mempertimbangkan ha! tersebut, maka waktu pelaksanaan perayaan diundurkan pada tanggal 24 April 2019.

Memaknai tradisi setiap perayaan hari ulang tahun Kopassus yang telah diturunkan oleh-para sesepuh Kopassus, sejatinya memiliki dua makna penting.

Pertama, merupakan momen refleksi satuan Kopassus dalam rangka terus meningkatkan profesionalisme untuk menjawab tantangan tugas.

Kedua adalah sebagai media untuk terus memelihara ikatan silahturahmi para prajurit Kopassus baik yang saat ini masih mengawaki Kopassus dengan personel yang telah berdinas di luar Kopassus, bahkan dengan para purnawiran sesepuh Kopassus.

Hal itu untuk membangun nilai-nilai kebersamaan, keguyupan, kekompakan dalam ikatan satu almamater sebagai prajurit Kopassus adalah pondasi utama dalam memelihara Jiwa korsa Korps Baret Merah.

Upacara peringatan HUT Kopassus dengan tema “Mewujudkan prajurit Kopassus yang profesional, kuat dan tangguh serta Adaptif menghadapi Tantangan Global” itu dimeriahkan keterampilan dan ketangkasan prajurit Kopassus.seperti bela diri prajurit Kopassus, memecahkan batu hebel dan lainnya.(Mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.