PPP Nilai Pernyataan Sukmawati Melukai Umat Islam

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menilai Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno sangat melukai perasaan umat Islam.

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, tidak sepatutnya Sukmawati menyampaikan hal tersebut, selain tempat dan waktunya tidak pas.

“Hal ini juga berpotensi mengganggu kerukunan umat beragama dan berpotensi menggangu stabilitas sosial yang baru saja pulih akibat pilpres,” ujar Awiek dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/11/2019).

Sekretaris Fraksi PPP DPRini pun berpendapat, sebaiknya Sukmawati menjelaskan secara jernih dan meminta maaf kepada umat Islam untuk menyejukkan keadaan. “Aparat kepolisian agar bersikap profesional dan profesional menangani persoalan ini,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Koordinator Bela Islam (Korlabi) melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya. Korlabi menilai Sukmawati menistakan agama karena membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan Sukmawati itu pun ramai diperbincangkan di media sosial. Umumnya, para warganet mengkritisinya. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.