Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

PPKM Lubuklinggau dan Palembang, 13 Kabupaten/Kota Perketat Pintu Masuk

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Selama pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Palembang dan Lubuklinggau. 17 Kabupaten/Kota di Sumsel memperketat akses masuk.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinant Hotman. Ia mengatakan, pemerintah Kota Lubuklinggau dan Kota Palembang mengeluarkan surat edaran soal penerapan ganjil genap.

“Untuk 13 polres lainnya melakukan pemeriksaan di perbatasan kabupaten/kota dengan durasi 2 jam. Setelah itu akan berpindah-pindah,” kata Cornelis saat diminta konfirmasi melalui sambungan telepon, Jum’at (9/7/2021) siang.

Sedangkan, lanjut Cornelis, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk tol Kayuagung-Lampung serta Palembang-Indralaya.

“Petugas akan memeriksa yang melakukan perjalanan menggunakan tol, seperti masker, hand sanitizer dan bukti sudah divaksin. Jika tidak ada bisa menunjukkan bukti PCR dan Swab,”kata Cornelis melalui sambungan telepon.

Menurut Cornelis, jika pengemudi tak bisa menunjukkan bukti sudah divaksin dan hasil tes swab maupun rapid antigen, petugas akan mengarahkan mereka ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan.

Sehingga, mereka nantinya dapat melengkapi persyaratan untuk melakukan perjalanan darat.

“Kita tidak katakan putar balik, tapi kita arahkan kesitu (Puskesmas). Kalau di Lampung itu, dia akan diputar balikkan, kita kan tidak ingin warga sini sudah jauh sampai sana, diputar balikkan, jadi kita ingatkan disini,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.